Jemput Anies Baswedan Usai Berhaji, AHY: Semoga Beliau Segera Umumkan Bakal Cawapres

Rabu, 12 Juli 2023 - 01:52 WIB
loading...
Jemput Anies Baswedan Usai Berhaji, AHY: Semoga Beliau Segera Umumkan Bakal Cawapres
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, untuk menjemput bakal capres Anies Baswedan. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (12/7/2023) pukul 00.43 WIB. AHY datang untuk menjemput bakal calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan usai melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

AHY datang bersama Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

"Mas Anies baru saja melaksanakan ibadah haji di Tanah suci sehingga saya tentunya ingin menyambut dengan suka cita ini adalah sebuah hal yang baik. Saya juga ingin silaturahmi lagi setelah sekian lama tidak bertemu," kata AHY.

Diketahui sebelumnya, usai berhaji Anies bakal mengumumkan bakal cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. AHY pun meminta Anies bisa memilih bakal cawapres sesuai dengan yang diinginkan KPP.

Baca: Ziarah ke Gunung Uhud, Anies Singgung Kemenangan di Depan Mata Berubah Jadi Kekalahan Karena Tak Sabar

"Semangatnya adalah membangun koalisi perubahan dan tentu sekali lagi kami memberikan sepenuhnya kepada Mas Anies Baswedan untuk pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan secara terbuka siapa yang akan dipilih menjadi cawapresnya," ujar AHY.


AHY menuturkan, KPP berharap siapa pun bakal cawapres yang akan dipilih Anies bisa membawa kemenangan dalam Pilpres 2024.

"Memiliki kans yang baik untuk bisa sukses dalam perjuangan karena ini adalah perjuangan besar membutuhkan upaya untuk saling menguatkan saling melengkapi sebagai pasangan yang juga bisa mempersatukan segala energi besar dari masyarakat yang properubahan," ujarnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, AHY beserta rombongan masih menunggu kedatangan Anies mendarat. Anies dijadwalkan mendarat pada pukul 01.01 WIB, namun sampai saat ini belum terlihat kedatangannya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)