DPR Apresiasi Propam Polri Menjaga Integritas Anggota Polisi

Selasa, 11 Juli 2023 - 20:36 WIB
loading...
DPR Apresiasi Propam Polri Menjaga Integritas Anggota Polisi
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Divisi Propam Polri dalam menjaga integritas anggota Polri. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah Divisi Propam Polri dalam menjaga integritas anggota Polri mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kebijakan Propam Polri banyak melahirkan polisi-polisi baik dan meningkatkan citra Polri.

"Saya mengucapkan selamat yang sangat luar biasa buat Kadiv Propam (Irjen Syahardiantono) dan jajaran yang telah memberikan langkah, melakukan integritas terhadap anggota Polri dari Sabang sampai Merauke," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam video ucapan yang dikutip, Senin (10/7/2023).

Sahroni meminta Divisi Propam Polri terus mempertahan kinerjanya untuk mengawasi seluruh anggota Polri dari Sabang sampai Merauke. "Saya yakin Kadiv Propam dan jajaran melakukan yang terbaik untuk institusi dan lakukan yang terbaik untuk anggota Polri untuk menjaga integritas yang sungguh hebat. Selamat dan selalu sukses," tandasnya.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid juga mengakui terobosan yang dilakukan Divisi Propam Polri. Melalui layanan WA Yanduan (pelayanan aduan) di nomor 0812-1010-6700 dan didukung Propam Integrated System (PIS) menjadi bukti nyata manajemen perkara dan pelayanan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat.

"Sangat mengapresiasi responsivitas dumas atau pengaduan masyarakat kepada Kapolri. Saya juga mengapresiasi Divisi Propam Polri dalam penyelesaian perkara sampai dengan sidang KKEP dan juga disiplin Semoga semakin menjadi Polri yang Presisi," ujarnya.

Pelbagai upaya yang dilakukan Divisi Propam untuk pengawasan etik dan disiplin. Selain itu Propam Polri juga mendorong keterlibatan masyarakat untuk mengawasi kinerja dan profesionalitas melalui berbagai kanal pengaduan.

Selain itu dalam memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, Propam Polri juga mengadakan Lomba Responsivitas Dumas Satwil Bid Propam 2023. Tujuannya memacu kinerja anggota Polri di seluruh Indonesia. Juga menciptakan iklim kompetitif sehingga anggota menjaga citra Polri menjadi semakin dicintai masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)