Terkait Cawapres 2024, Prabowo: Kita Tenang Tak Boleh Gegabah

Minggu, 09 Juli 2023 - 20:58 WIB
loading...
Terkait Cawapres 2024, Prabowo: Kita Tenang Tak Boleh Gegabah
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang baru pulang berhaji, Minggu (9/7/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang baru pulang berhaji. Pertemuan ini digelar di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

"Memang sudah rencana saya ingin sowan menyambut kedatangan Cak Imin pulang ibadah haji," kata Prabowo .

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan kepada wartawan beberapa hasil pertemuannya dengan Cak Imin, termasuk soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.



Menurut Prabowo, hingga saat ini pihak Gerindra maupun PKB masih berunding karena hasilnya nanti akan menjadi keputusan besar bagi negara dan bangsa.

"Jadi ini keputusan besar bagi negara dan bangsa kita. Untuk cawapres tetap kita rundingkan dengan seksama. Kita ini mau mendapat sesuatu yang benar-benar tepat," ucapnya.

Dijelaskan Prabowo, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik dan itu berarti melangkah, setiap masalah dibahas.

"Sehingga tadi cukup buka-bukaan, dan itulah yang ingin kita pertahankan. Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan PKB, kepercayaan yang diberikan Gus Muhaimin Iskandar. Yang ada di benak kita hanya kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia," jelas Prabowo.

Ia memastikan, keputusan soal cawapres 2024 nanti tidak akan gegabah dan sembrono, namun berdasarkan keputusan yang demokratis.

"Proses yang harus dijalankan dengan demokrasi, ada pimpinan parpol, mereka kan mewakili konstituen yang besar termasuk saya mewakili konstituen yang besar. Kita harus tenang, arif, tidak boleh gegabah, sembrono. Kita jalankan dengan baik, kita diskusikan dan buka hubungan baik dengan siapa pun," tutup Prabowo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)