Pemerintah Konsisten Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 20:36 WIB
Pemerintah Konsisten Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam
Pemerintah Konsisten Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) masih konsisten menyalurkan bantuan sosial kepada para korban bencana alam. Salah satunya, para korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung.

Bentuk bantuan yang diberikan dengan memberikan pelayanan kepada para pengungsi untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Bantuan lainnya diberikan dalam bentuk ikan makarel kaleng agar gizi para pengungsi terpenuhi.

Selama ini para pengungsi lanjut usia (lansia) dan anak-anak hanya mengonsumsi nasi dan sayuran. "Tugas Tagana di sini melayani semua pengungsi," ujar Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Jumat (14/10/2016).

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Adhy Karyono menerangkan, sampai sekarang pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung sebanyak 2.592 kepala keluarga atau 9.323 jiwa masih bertahan di sembilan titik pengungsian. Jumlah ini merupakan sisa pengungsi yang sudah dipulangkan sebanyak dua tahap. (Baca: Mensos Bicara Soal Perbatasan dengan Redaksi SINDO)

" Tugas Kami memberikan pelayanan dasar dan pemberian jaminan hidup dan isi hunian tetap pada saat mereka menempati rumahnya. Selama masih di tempat pengungsian mereka menjadi tanggung jawab Tagana," terang Adhy.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)