Banyak Didukung Anak Muda, Prabowo Berpeluang Menang Tinggi di Pilpres 2024

Sabtu, 08 Juli 2023 - 06:03 WIB
loading...
Banyak Didukung Anak Muda, Prabowo Berpeluang Menang Tinggi di Pilpres 2024
Banyaknya dukungan generasi muda Indonesia membuat peluang Prabowo Subianto memenangi Pilpres 2024 cukup tinggi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banyaknya dukungan generasi muda Indonesia membuat peluang Prabowo Subianto memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 cukup tinggi. Kawula muda di Pilpres 2024 merupakan pemilih potensial menuju kemenangan.

Jumlah pemilih muda diprediksi mencapai 60 persen dari total DPT. "Kita tahu bahwa pemilih muda nanti di 2024 sangat besar dan tinggi. Maka itu, menjadi sebuah keuntungan bagi Prabowo," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin, Jumat (7/7/2023).



Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu disukai generasi muda karena memiliki karakter kepemimpinan yang kalem, santai, dan tenang. Karakter seperti itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Prabowo demi meraih dukungan anak-anak muda Indonesia.

Kini, Prabowo juga telah bertransformasi dari kepemimpinan militer menjadi lebih merakyat dan peduli terhadap kehidupan masyarakat secara luas.

Termasuk dalam ruang lingkup kepemimpinan global, Menteri Pertahanan itu terus berupaya meningkatkan posisi Indonesia di pentas dunia.

Sepak terjang ini juga menjadi pemantik dukungan generasi muda kepada Prabowo. "Dalam survei anak muda, Prabowo tinggi karena dia pembawaannya kalem, santai, dan itu disukai anak muda banget," kata Ujang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)