PKS Minta Anies Umumkan Cawapres Paling Lambat Agustus 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Nama bacawapres yang belum diumumkan disebut-sebut sudah ada di kantong Anies Baswedan dan akan diumumkan segera setelah Anies pulang dari ibadah Haji 2023.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut kandidat terkuat yang berpeluang mendampingi Anies Baswedan menuju Pilpres 2024. Meski demikian adapun nama lainnya seperti Yenny Wahid, Khofifah Indar Parawansa yang disebut-sebut cocok mendampingi Anies Baswedan.

Bacapres ketiga yakni Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Hingga kini nama-nama yang berpeluang kuat mendampingi Ganjar yakni Erick Thohir, Sandiaga Uno, TGB Zainul Majdi, Mahfud MD, Andika Perkasa, dan berbagai nama lainnya.

Sedangkan dua partai politik di legislatif tingkat parlemen nasional di Senayan DPR yakni Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan arah dukungan bacapres.

Meskipun demikian PAN gencar menawarkan sosok Ketua PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir untuk dapat disandingkan antara bacapres Ganjar Pranowo maupun Bacapres Prabowo Subianto.

(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)