PKS Minta Anies Umumkan Cawapres Paling Lambat Agustus 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:09 WIB
loading...
PKS Minta Anies Umumkan Cawapres Paling Lambat Agustus 2023
Bakal capres Anies Baswedan segera mengumumkan bakal cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Mardani Ali Sera meminta bakal calon Presiden (capres) Anies Baswedan segera mengumumkan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. Mardani berharap Anies segera memilih dan mengumumkan namaa bakal cawapres paling lambat Agustus 2023.

"Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada publik untuk meneliti rekam jejak dan juga untuk bertanya apa programnya apa targetnya, apa visinya," ujar Mardani Ali Sera, Kamis (6/7/2023) di Jakarta.

Mardani berharap Anies segera memilih dan mengumumkan nama bakal cawapres bulan Juli 2023 atau paling lambat bulan Agustus 2023.

"Pengumuman cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan harus lebih awal agar masyarakat dapat lebih tersosialisasi dan dapat lebih mengenal calon pemimpin mereka yang akan berkompetisi dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Sebagaimana diketahui hingga kini sudah ada tiga bakal capres yang diprediksi akan didaftarkan partai politik pengusungnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tahap pendaftaran capres-cawapres bulan Oktober-November 2023 mendatang.

Bacapres Prabowo Subianto didukung Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meskipun belum menetapkan Bacawapres karena menunggu keputusan dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Prabowo Subianto.

Selain Cak Imin yang berpeluang mendampingi Prabowo Subianto, adapun nama lainnya yang digadang-gadang mendampingi Prabowo adalah Erick Thohir dan sejumlah nama lainnya seperti Mahfud MD.

Bahkan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka sempat diisukan berpeluang mendampingi Prabowo Subianto.



Bacapres kedua ada Anies Baswedan yang didukung tiga partai dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)