Partai Perindo Pastikan Parpol Koalisi Pendukung Ganjar Sepakat Kerja Sama di Pileg

Kamis, 06 Juli 2023 - 15:32 WIB
loading...
Partai Perindo Pastikan Parpol Koalisi Pendukung Ganjar Sepakat Kerja Sama di Pileg
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dalam jumpa pers setelah menggelar pertemuan bersama sekjen dan petinggi parpol pendukung Ganjar di Rumah Aspirasi, Jakarta, Kamis (6/7/2023). Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Tak hanya kerja sama di pemilihan presiden (pilpres), seluruh partai politik pendukung Ganjar Pranowo juga bersepakat untuk melanjutkan kerja sama politik di level pemilihan legislatif (pileg). Diketahui, Pileg dan Pilpres 2024 akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dalam jumpa pers setelah menggelar pertemuan bersama sekjen dan petinggi parpol pendukung Ganjar di Rumah Aspirasi, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

"Kami juga bersepakat bahwa kerja sama politik ini tidak hanya sekedar terkait dengan pemenangan pilpres saja, tetapi kami juga kerja sama dalam konteks pemilu legislatif di semua tingkatan," kata Rofiq.



Menurut Rofiq, kesepakatan untuk membangun kerja sama di level pileg ini penting agar para parpol pendukung Ganjar bisa bersama-sama berada di Senayan. Sehingga, ke depannya bisa memperkuat koalisi pengusung Ganjar di parlemen.



Rofiq berharap kerja sama parpol pendukung Ganjar ini bisa saling memperkuat sekaligus mengawasi proses perjalanan Pileg 2024. Dengan gotong royong ini, ia meyakini keamanan suara dari masing-masing bisa saling terjaga. "Tidak saling merugikan, tetapi saling menyelamatkan," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)