Erick Bertemu Empat Mata dengan Ganjar, Bahas Duet Pilpres 2024?

Kamis, 06 Juli 2023 - 10:49 WIB
loading...
A A A
"PPP sendiri masih kental nuansa tawarkan Sandiaga. Sementara Sandi dan Erick memiliki kesamaan modal, baik elektabilitas maupun logistik," jelas Dedi.

Dia juga menilai pertemuan antara Ganjar dan Erick memiliki kaitan erat dan hasil simulasi terhadap keduanya yang jika disandingkan mendapat dukungan yang tinggi.

"Sangat mungkin itu implikasi tindak lanjut dari hasil survei, tidak saja (survei) IPO, beberapa lembaga lain juga menemukan elektabilitas Erick cukup tinggi saat disandingkan dengan Ganjar," papar dia.

Hal serupa juga disampaikan Saidiman Ahmad selaku Peneliti dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). "SMRC punya survei Mei 2023. Di survei itu kami tanya siapa tokoh yang paling baik mendampingi Ganjar. Nama Erick Thohir dan Sandiaga Uno disebut paling banyak," jelas dia.

Dia pun menilai pertemuan antara Ganjar dan Erick sangat wajar. Apalagi publik menginginkan Ganjar yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga: Erick Tepis Tudingan Politisasi JIS: Pemerintah Dorong Lolos Jadi Stadion Piala Dunia

"Saya kira itu wajar karena umumnya publik menilai Ganjar sebagai pelanjut Pemerintahan Jokowi. Kalau sekarang publik menginginkan pendamping Ganjar adalah menteri yang selama ini mendukung dan menjalankan program pemerintah seperti Erick, itu sangat wajar," paparnya.
(kri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)