Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ewer Papua Selatan, Dorong Asmat Semakin Berkembang dan Maju

Kamis, 06 Juli 2023 - 09:20 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ewer Papua Selatan, Dorong Asmat Semakin Berkembang dan Maju
Presiden Jokowi meresmikan Bandara Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7/2023) pagi. Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
PAPUA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara (Bandara) Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7/2023) pagi. Kehadiran Bandara Ewer diyakini membuat Asmat semakin berkembang dan maju.

"Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Bandara Ewer di Kabupaten Ewer Provinsi Papua Selatan yang telah dibangun, hari ini siap dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.



Jokowi mengatakan, diresmikannya Bandara Ewer sangat penting untuk mendukung konektivitas dan mempercepat pengiriman logistik menuju Papua Selatan.

"Ini penting sekali. Konektivitas, keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau. Karena ini akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik," kata Jokowi.

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ewer Papua Selatan, Dorong Asmat Semakin Berkembang dan Maju


"Tadi saya mendapatkan laporan bahwa sekarang, setiap minggu dari Timika telah ada 2 kali penerbangan, dari Kamur seminggu sudah ada 4 kali penerbangan, dan dari Merauke seminggu sudah ada 4 kali penerbangan," tambahnya.



Tidak hanya itu, kata Jokowi, diresmikannya Bandara Ewer dapat mempermudah wisatawan berkunjung ke daerah itu. Dengan begitu diharapkan pertumbuhan ekonomi semakin baik.

"Ini akan membuka wisata Asmat akan semakin meningkat. Dan kita ingin dengan selesainya Bandara Ewer ini, Asmat akan semakin berkembang dan maju. Kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat di Papua Selatan secara umum akan semakin baik dan meningkat," ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)