Kemhan Kerja Sama dengan UBK Gelar Pembinaan Bela Negara

Rabu, 05 Juli 2023 - 19:07 WIB
loading...
Kemhan Kerja Sama dengan UBK Gelar Pembinaan Bela Negara
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kemhan dan UBK dalam program PKBN di Gedung Kemhan, Rabu (5/7/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemhan) menjalin kerja sama dengan Universitas Bung Karno (UBK) dalam Penyelenggaraan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN). Kerja sama ini diharapkan mampu membentuk sikap dan perilaku mahasiswa dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan di Gedung Kemhan, Rabu (5/7/2023). Komitmen kerja sama ditandatangani langsung Direktur Bela Negara Kemhan Brigjen TNI Sarwono dan Rektor UBK Didik Suhariyanto.

Keduanya menyepakati kerja sama dalam PKBN yang merupakan tekad, sikap dan prilaku, serta tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara, yang dijiwai kecintaan kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dari ancaman.

"Saya sangat mendukung kerja sama ini karena selaras dengan visi dan misi kampus UBK untuk menjadi universitas bereputasi unggul dalam kegiatan Tridharma berkualitas nasional sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," kata Didik dalam keterangan tertulis, Rabu (5/7/2023).

Didik menambahkan, PKBN adalah segala usaha, tindakan, dan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan, pendidikan kepada mahasiswa guna menumbuhkembangkan sikap dan perilaku serta menanamkan nilai dasar dari bela negara itu sendiri.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)