Jusuf Hamka Sebut Prabowo Miliki Kapasitas Pimpin Indonesia

Rabu, 05 Juli 2023 - 21:20 WIB
loading...
Jusuf Hamka Sebut Prabowo Miliki Kapasitas Pimpin Indonesia
Pengusaha Jusuf Hamka bertemu Menhan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa (4/7/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pengusaha Jusuf Hamka menilai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memiliki kapasitas teruji untuk memimpin Indonesia ke depan. Selain itu, kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini disampaikan Jusuf Hamka setelah bertemu Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa (4/7/2023). Menurutnya, Prabowo memiliki ingatan tajam.

"Jadi ya ingatan (Prabowo) masih tajam, dan mudah-mudahan, saya doakan beliau menjadi pemimpin selanjutnya," kata Jusuf Hamka, Rabu (5/7/2023).



Dukungan Jusuf Hamka kepada Prabowo karena Ketua Umum Partai Gerindra tersebut merupakan figur yang selalu mengutamakan kepentingan nasional. Selain itu, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut sudah kenyang dengan berbagai macam pengalaman di berbagai bidang, seperti militer, ekonomi, hukum, hingga politik.

Menurut Jusuf Hamka, kecintaan Prabowo Subianto kepada Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Prabowo memang sosok pemimpin yang bisa melanjutkan kerja-kerja pemerintahan saat ini.

"Beliau luar biasa kalau cinta NKRI tidak usah diragukan. Beliau itu memang untuk republik kita, enggak perlu ragu," ujarnya.

Dia meyakini Prabowo Subianto bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik pada 2045 mendatang. Momen tersebut sangat spesial karena bertepatan dengan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia.

Jusuf menegaskan ke depan Indonesia membutuhkan orang-orang yang tegas, memiliki latar belakang militer, dan mengerti dengan situasi ekonomi Indonesia saat ini.

"Jadi, selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau (Prabowo) dan kombinasi orang-orang yang mengerti ekonomi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)