Sahabat Ganjar Bantu Korban Gempa di Wonogiri dan Gunungkidul

Selasa, 04 Juli 2023 - 02:29 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Bantu Korban Gempa di Wonogiri dan Gunungkidul
Kelompok relawan Sahabat Ganjar membantu warga korban terdampak gempa Yogyakarta berkekuatan magnitudo 6,4 yang terjadi pada Jumat (30/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar membantu warga korban terdampak gempa Yogyakarta berkekuatan magnitudo 6,4 yang terjadi pada Jumat (30/6/2023). Bantuan menyesuaikan kebutuhan warga terdampak seperti makanan, air bersih, dan lainnya.

Gempa Yogya telah menyebabkan kerusakan yang serius pada hunian, infrastruktur, serta merenggut nyawa beberapa orang. Dalam merespons kebutuhan mendesak masyarakat yang terkena dampak, Sahabat Ganjar segera mengambil tindakan dengan mobilisasi sumber daya mereka guna memberikan bantuan yang diperlukan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Wonogiri Tukini mengatakan, inisiatif ini sebagai komitmen untuk memastikan kepada warga yang menjadi korban mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan masing-masing serta untuk pemulihan di daerah tersebut. Bantuan tali asih ini meliputi distribusi darurat seperti makanan, air bersih, bantuan medis, perlengkapan dasar, dan uang tunai.



"Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memastikan bahwa korban mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dan memulihkan daerah ini dengan cepat melalui bantuan-bantuan yang kami berikan," ujar Tukini.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi tanggap bencana di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul. Sahabat Ganjar mengaktifkan tim tanggap darurat dan mengirimkan relawan serta sumber daya yang diperlukan ke wilayah tersebut.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Gunung Kidul Ahmad Bahtiar menuturkan keprihatinannya yang mendalam terhadap masyarakat yang terkena dampak dan menekankan pentingnya solidaritas dalam situasi krisis. "Kami berdiri bersatu dengan masyarakat Yogyakarta, dan kami berkomitmen untuk mendukung mereka dalam proses pemulihan. Tujuan kami adalah memberikan bantuan segera dan bantuan jangka panjang untuk membantu membangun kembali kehidupan mereka," ujar Ahmad.



Saat upaya pemulihan terus berlangsung, Sahabat Ganjar tetap berkomitmen membantu korban gempa di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung Kidul. Komitmen Sahabat Ganjar dalam melayani masyarakat mencerminkan keyakinan mereka yang teguh terhadap kekuatan persatuan dan kasih sayang.

Sementara itu, KPK memastikan akan menahan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan . Penahanan terhadap tersangka baru kasus suap pengurusan perkara di MA itu tinggal menunggu waktu.

"Tenang saja. waktunya kita tahan, kita tahan," kata Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu saat dikonfirmasi, Jumat (30/6/2023).

Asep memastikan tidak ada hambatan dalam proses penyidikan Hasbi Hasan. Ia juga menepis isu tudingan intervensi dari pihak luar terkait penanganan kasus Hasbi. "Kata siapa? enggak ada (tekanan)," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)