Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Jadi Wakapolri

Senin, 03 Juli 2023 - 16:59 WIB
loading...
Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Jadi Wakapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto menjadi Wakapolri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto menjadi Wakapolri. Pelantikan ini melalui prosesi upacara di Gedung Rupatama Polri.

"Ya betul (sudah sertijab)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Ramadhan menuturkan, proses pelantikan orang nomor dua di Korps Bhayangkara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Mabes Polri maupun jajaran Kapolda.

"Dihadiri oleh Kapolri dan seluruh Pejabat utama Polri dan para Kapolda," ujar Ramadhan.

Serah terima jabatan Wakapolri sendiri sebagaimana tertuang dalam surat telegram yang diterima oleh MPI dengan Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Selain Wakapolri dalam telegram itu, jabatan Kabareskrim Polri yang tadinya dijabat oleh Komjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Komjen Pol Wahyu Widada yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Sementara, Komjen Pol Suntana yang penugasan di BSSN akan menjabat sebagai Kabaintelkam Polri ke depannya menggantikan Komjen Wahyu Widada.

Komjen Pol Gatot sendiri sudah resmi memasuki masa pensiun setelah berulang tahun pada 28 Juni 2023.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)