Hari Ini, Kapolri Lantik Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

Senin, 03 Juli 2023 - 06:27 WIB
loading...
Hari Ini, Kapolri Lantik Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri
Komjen Agus Andrianto dijadwalkan dilantik sebagai Wakapolri pada hari ini. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri pada hari ini. Kapolri akan bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) pelantikan tersebut yang digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

'InsyaAllah untuk pelaksanaan sertijab Pak Wakapolri direncanakan Senin tanggal 3 Juli ya," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media.

Komjen Agus Andrianto akan dilantik jadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono. Komjen Agus sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri.



Serah terima jabatan Wakapolri sendiri sebagaimana tertuang dalam surat telegram yang diterima oleh MPI dengan Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain Wakapolri dalam telegram itu, jabatan Kabareskrim Polri yang tadinya dijabat oleh Komjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Komjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Sementara, Komjen Suntana yang penugasan di BSSN akan menjabat sebagai Kabaintelkam Polri ke depannya menggantikan Komjen Wahyu Widada. Komjen Gatot dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)