Jubir Prabowo: Yang Paling Paham Pekerjaan Presiden adalah Menteri

Minggu, 02 Juli 2023 - 22:18 WIB
loading...
Jubir Prabowo: Yang Paling Paham Pekerjaan Presiden adalah Menteri
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto berbisik-bisik dalam sebuah acara. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sosok tepat sebagai penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, yang paling memahami pekerjaan seorang presiden adalah menterinya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto, Wihadi Wiyanto dalam program iNews Room bertajuk Capres Pilihan Jokowi, Minggu (2/7/2023). Menurutnya, Prabowo adalah orang paling memahami pekerjaan presiden, sehingga paling bisa meneruskan kerja-kerja Jokowi.

"Pekerjaan seorang presiden, yang paling paham sekali pekerjaan presiden tentunya menterinya," ujar Wihadi di iNews Room bertajuk 'Capres Pilihan Jokowi', Minggu (2/7/2023).



Wihadi menambahkan, terdapat kedekatan personal antara Jokowi dengan Prabowo. Sudah dipastikan Prabowo sudah menerapkan semua program Jokowi secara lugas. "Nah menteri-menteri siapa yang bisa dianggap meneruskan, tentunya presidennya yang tahu," tuturnya.

"Kemudian ada kedekatan secara personal yang dilakukan oleh Pak Prabowo dan Presiden Jokowi. Saya kira sudah berlangsung lama juga, tapi dikatakan juga, tidak ada yang menerapkan programnya itu secara lugas (selain Prabowo)," ujarnya.

Sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/6/2023) sore.Tak sampai satu jam bertemu, Prabowo keluar Istana pada pukul 17.20 WIB.



Prabowo mengaku membahas mengenai politik dalam negeri dengan Jokowi. Dirinya mengatakan ditanyai Jokowi terkait rencana-rencana masa depannya.

"Ada (bahas politik). Secara garis besar saja," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/6/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)