Menko PMK Salurkan Bantuan untuk Warga Bitung

Sabtu, 24 September 2016 - 20:52 WIB
Menko PMK Salurkan Bantuan untuk Warga Bitung
Menko PMK Salurkan Bantuan untuk Warga Bitung
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bitung, Sulawesi Utara, Minggu (24/9/2016).

Bantuan itu diberikan Puan seusai memberikan orasi ilmiah di Universitas Sam Ratulangi. Kunjungan Puan disambut penuh antusias oleh masyarakat kota Bitung.

Di tengah-tengah masyarakat Bitung, Puan mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-52 untuk Provinsi Sulawesi Utara. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong memajukan Sulawesi Utara.

Dalam kunjungannya, Puan memberikan sejumlah bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kota Bitung. Dia datang didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wali Kota Bitung Max J Lomban.

Usai pemberian bantuan, Puan berdialog dengan sejumlah penerima bantuan dan juga memberikan hadiah berupa alat menanak nasi (rice cooker) dan alat keperluan sekolah kepada beberapa warga yang dipilih langsung oleh Menko PMK untuk diajak berdialog.

"Saya berharap bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Bitung," kata Puan.

Adapun bantuan yang diberikan Menko PMK kepada masyarakat Kota Bitung, antara lain makanan tambahan untuk anak sekolah sebanyak 1 ton, makanan pendamping ASI sebanyak 1 ton, test kit deteksi dini sejumlah lima pack, serta obat-obatan.

Selain itu, Menko PMK menyampaikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada total 2008 kepala keluarga (KK) dengan nilai nominal Rp. 658.873.750,00. Khusus di Kecamatan Aer Tembaga sebanyak 398 kepala keluarga (KK).

Kemudian beras untuk keluarga sejahtera (rastra) untuk 10.798 rumah tangga sasaran (RTS), masing-masing 15 kg beras, 100 paket pendidikan untuk anak-anak sekolah (tas sekolah berisi buku, pensil, pulpen, penghapus dan lain-lain), 20 unit rice cooker dan buku cerita anak-anak.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)