HUT ke-77 Bhayangkara, Zulhas: Polri Semakin Presisi dan Profesional

Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:19 WIB
loading...
HUT ke-77 Bhayangkara, Zulhas: Polri Semakin Presisi dan Profesional
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap Polri dapat semakin prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) dan profesional pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ( Zulhas ) berharap Polri dapat semakin prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) dan profesional pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara. HUT Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Adapun tema HUT Bhayangkara 2023 adalah Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. “Selamat Hari Bhayangkara ke-77 di usia yang semakin matang, Polri semakin presisi semakin profesional dalam menjalankan tugas,” kata Zulhas, Sabtu (1/7/2023).

Dia juga berharap agar di usia ke-77 ini Polri dapat terus mengayomi dan melayani masyarakat. Zulhas ingin pemilu yang akan berlangsung tahun depan juga terlaksana dengan damai.





“Mengayomi dan melayani masyarakat dan pemilu damai,” kata Menteri Perdagangan ini.

Zulhas turut mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran dalam momentum HUT ke-77Bhayangkara Polri. “Apresiasi untuk Kapolri Pak Listyo Sigit Prabowo,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi inspektur upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023) sore. Sebanyak 1.777 personel dikerahkan untuk mengamankan upacara tersebut.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan bahwa peringatan HUT ke-77 Bhayangkara mengangkat tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Tema ini memiliki arti bahwa Indonesia mempunyai kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu damai menuju Indonesia maju.

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur Upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," kata Nurul Azizah kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)