HUT ke-77 Polri, JAN Dorong Perkuat Kolaborasi dan Sinergi

Jum'at, 30 Juni 2023 - 20:08 WIB
loading...
HUT ke-77 Polri, JAN Dorong Perkuat Kolaborasi dan Sinergi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Koordinator Jaringan Aktivis Nusantara (JAN) Romadhon JASN menilai, kiprah dan peran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam melayani, melindungi, dan mengayomi telah meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Temuan beberapa lembaga survei menunjukkan kinerja institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sangat memuaskan. Fakta itu diperkuat dengan sejumlah capaian dan keberhasilan Sigit menakhodai Korps Bhayangkara itu.

"Sebenarnya kalau bicara kiprah, peran, dan kontribusi Polri, saya kira kita bisa lihat hasil temuan survei. Publik puas dengan kinerja Polri di bawah kepemimpinan Pak Sigit. Misalnya soal mudik Lebaran, termasuk soal kebijakan rekayasa lalu lintas one way dan contra flow selama mudik, itu sebanyak 74,3 puas setuju dengan langkah Polri itu," kata Romadhon dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Oleh karena itu, kata aktivis berdarah Madura itu, dalam rangka menyambut HUT ke-77 Korps Bhayangkara Polri, sinergi dan kolaborasi institusi Polri perlu terus diperkuat dengan seluruh elemen masyarakat. Hal ini untuk mendukung gagasan transformasi Polri Presisi.

"Saya kira kolaborasi dan sinergi itu harus diperkuat dengan segenap elemen masyarakat termasuk dengan milenial dan aktivis organisasi kepemudaan. Sehingga visi Polri Presisi itu terimplementasi secara sempurna," ucapnya.

Lebih lanjut Romadhon juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung implementasi gagasan Polri Presisi yang dinilai berhasil dalam mereformasi institusi Polri sehingga marwah dan citra Polri di mata publik tidak dipandang paradoks lagi.

"Kapolri Sigit berhasil mengembalikan marwah dan citra Polri yang sering dipersepsikan buruk akibat perbuatan oknum. Citra Polri benar-benar tercoreng dan dipandang buruk rupa, tapi Sigit tegas dan berhasil mereformasi tubuh Polri sehingga kepecayaan publik terus meningkat terhadap Polri," ungkap Romadhon.

Di sisi lain lanjut Romadhon, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memiliki iktikad dan komitmen yang serius dalam membenahi dan mereformasi institusi Polri. Sehingga masyarakat antusias memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan mantan Kabareskrim itu.

"Kapolri Sigit punya komitmen yang kuat mereformasi Polri. Beliau banyak melakukan terobosan dan pembenahan terutama di internal Polri. Hasilnya sangat memuaskan publik. Apresiasi dan dukungan publik terhadap Pak Sigit adalah manivestasi keberhasilan beliau memimpin Polri," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)