Ekslusif! Tur Virtual Hagia Sophia di 8 Jam Sindonews Live

Minggu, 26 Juli 2020 - 22:18 WIB
loading...
Ekslusif! Tur Virtual Hagia Sophia di 8 Jam Sindonews Live
Jamaah berdoa di dalam Masjid Hagia Sophia. FOTO/SINDOnews/Savran Billahi
A A A
JAKARTA - Bagaimana penampakan dan suasana terkini Hagia Sophia setelah ditetapkan menjadi masjid agung ? Bergabunglah dalam tur virtual selama 1,5 jam mengelilingi Hagia Sophia bersama koresponden Sindonews di Istanbul, Turki , Savran Billahi, pada Selasa, 28 Juli 2020 mulai pukul 16.30 WIB.

Dalam tur yang ditayangkan di Channel YouTube Sindonews dan Beranda Sindonews.com ini, Savran akan mengajak kita melihat dari dekat dan rinci setiap bagian masjid ini mulai dari luar hingga bagian dalam.

“Sambil tur, koresponden kami juga akan menjelaskan sejarah, cerita atau latar belakang berbagai sudut Masjid Agung Hagia Sophia,” kata Pemimpin Redaksi Sindo Media, Djaka Susila. Sekadar diketahui, Savran yang juga sekretaris jenderal Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki merupakan mahasiswa pascasarjana Jurusan Sejarah, Fakultas Sosial, Hacettepe University, Ankara, Turki. (Baca juga: Jamaah Membeludak, Hagia Sophia Dibuka 1 Jam Lebih Awal)

Tur virtual Hagia Sophia, lanjut Djaka, merupakan program pamungkas dalam paket 8 Jam YouTube Live yang merupakan puncak rangkaian digital event sewindu Sindonews.com sepanjang Juli ini. Siaran 8 jam akan dimulai pukul 10.00 WIB pada Selasa besok.

Hagia Sophia awalnya adalah katedral selama Kekaisaran Bizantium. Bangunan ini menjadi masjid setelah Istanbul atau Konstantinopel ditaklukkan oleh Kekaisaran Ottoman pada 1453. Situs Warisan Dunia UNESCO ini berubah fungsi menjadi museum pada 1935 di masa presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk. Pemerintah Turki mengembalikan fungsinya menjadi masjid dengan dasar putusan Pengadilan Republik Turki pada Jumat (10/7) lalu.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)