Kisah Untung Dapat Amanah Kawal Sapi Kurban Milik Presiden dan Wapres: Saya Bahagia

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:18 WIB
loading...
Kisah Untung Dapat Amanah Kawal Sapi Kurban Milik Presiden dan Wapres: Saya Bahagia
Untung (50) pria asal Purwokerto tak bisa menutupi kebahagiaannya di momen Iduladha 1444 Hijriah karena dititipi amanah mengamankan sapi milik Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kisah Untung (50) pria asal Purwokerto yang tengah berbahagia di momen Iduladha 1444 Hijriah . Pasalnya, ia tak menyangka bisa dititipi amanah mengamankan sapi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin .

"Dari dulu nggak pernah terbayangkan, saking senengnya nggak bisa diungkapkan kata-kata," ujar Untung saat ditemui di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).



Untung mengatakan kebahagiaannya kali ini bahkan tak bisa membuatnya berkata-kata. Sebab, ia tak pernah bermimpi menjaga hewan kurban milik orang nomor satu dan dua di Indonesia.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih bisa dikasih kepercayaan untuk merawat sapinya Pak Presiden Joko Widodo dan Pak Wapres. Sangat membuat saya bahagia banget," tuturnya.

Di sisi lain, Untung menjelaskan kedua sapi tersebut berbobot lebih dari satu ton. Namun untungnya tidak ada perawatan khusus saat mengawal sapi tersebut.

"Punya Bapak Presiden, jenis sapi Simental 1,2 ton, yang sapinya Pak Wapres Limosin Cros berat 1 ton 1 kwintal 54 kg," jelasnya.

"Kalau di sini pagi saya bersihin langsung kasih comboran kasih makan, bersih kotorannya lalu saya mandikan dan habis itu saya kasih rumput. Di kandangnya sama," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban jenis limousin seberat 1,1 ton ke Masjid Istiqlal usai melaksanakan Salat Id, Kamis (29/6/2023).

Wapres mengatakan terdapat dua sapi yang diserahkan, satu sapi lainnya merupakan milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Dengan ini saya menyerahkan kurban dari Bapak Presiden RI Pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai Wakil Presiden untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk itu saya dengan ucapkan Bismillah saya serahkan kedua sapi ini," ujar Wapres di Masjid Istiqlal, Jakaarta, Kamis (29/6/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)