Iis Edhy Prabowo Salurkan Program BSPS Senilai Rp17,5 Miliar

Minggu, 26 Juli 2020 - 20:42 WIB
loading...
Iis Edhy Prabowo Salurkan Program BSPS Senilai Rp17,5 Miliar
Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Iis Edhy Prabowo berfoto bersama warga Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung seusai menyerahkan bantuan. FOTO/IST
A A A
BANDUNG - Masa Reses DPR dimanfaatkan anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Iis Edhy Prabowo untuk bertemu dengan konstituen di daerah pemilihnya. Salah satu kegiatannya yakni mengunjungi lokasi-lokasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dibawanya dan mulai berjalan.

Iis Edhy Prabowo menggelontorkan program BSPS atau bedah rumah dari Kementerian PUPR untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung yang merupakan dapilnya saat Pemilu 2019. (Baca juga: Pandemi Jadi Tantangan Wujudkan Indonesia Layak Anak 2030)

Totalnya ada 1.000 rumah siap dibedah untuk Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. “Kabupaten Bandung ada 550 unit rumah dan Bandung Barat ada 450 unit,” kata Iis saat acara serah terima buku tabungan BSPS Wilayah Kabupaten Bandung di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (26/7/2020).

Jumlah BSPS se-Dapil 2 Jabar yang dibawa Iis Edhy Prabowo untuk Kabupaten Bandung senilai Rp17,5 juta sebanyak 550 unit atau setara Rp9,6 miliar. Sedangkan untuk Kabupaten Bandung Barat ada 450 unit senilai Rp7,8 miliar. Total untuk 1.000 unit mencapai Rp17,5 miliar.

Desa Bojong Malaka tidak hanya mendapat program BSPS saja, tapi juga mendapat program P3TGAI (Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi). “Semoga program-program ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata Iis.

Kepala Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah Jajang Junaedi mengatakan, desanya mendapat bantuan P3TGAI senilai 195 juta per titik dan bantuan BSPS untuk 10 rumah tidak layak huni dengan nilai bantuan Rp17,5 juta/unit.

“Bantuan BSPS dari Ibu Iis ini sangat bermanfaat bagi warga di desa kami yang ingin punya rumah layak. Dan alhamdulillah, kami juga mendapat program P3TGAI. Tentunya ini akan meningkatkan panen di desa kami karena semakin banyak sawah yang teraliri dan semakin subur,” ungkapnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)