PDIP Sebut Ganjar Pranowo Warisi Api Jokowi, Bukan Abunya

Senin, 26 Juni 2023 - 17:01 WIB
loading...
PDIP Sebut Ganjar Pranowo Warisi Api Jokowi, Bukan Abunya
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Presiden Jokowi mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat buka-bukaan soal sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia Jokowi mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi selama dua periode ini, ini harus tetap dilanjutkan, diteruskan. Karena Pak Jokowi juga sudah menyampaikan bahwa dalam peringatan Bulan Bung Karno itu, jangan warisi abu, tapi warisi apinya," ujar Djarot dalam acara Talk Politics With Reinhard Sirait di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

Djarot mengatakan berembusnya dukungan Jokowi ke Ganjar bukan semata-mata karena berada dalam naungan partai yang sama. Lebih dari itu, Ganjar dinilai sebagai salah satu tokoh yang bisa melanjutkan perjuangan Bung Karno, termasuk cita-cita dari Jokowi sendiri.



"Yang paling tepat yang bisa memahami untuk mengambil spirit ajaran Bung Karno itu adalah Pak Ganjar Pranowo dan saya yakin sudah disiapkan juga oleh pak Jokowi, bagaimanapun juga bahwa Pak Jokowi juga memiliki tanggungjawab moral," paparnya.

"Supaya setelah beliau selesai ini akan sudah diletakan untuk bisa diteruskan apa yang masih kurang bisa diperbaiki sehingga ada percepatan, di dalam Indonesia ke depan," sambungnya.

Sebelumnya, Jokowi berpesan pada kader PDIP bahwa Ganjar Pranowo yang diusung untuk menjadi calon presiden (capres) pada kontestasi Pilpres 2024.

“Untuk 2024 di sini hadir calon presiden Ganjar Pranowo. Saya ulangi, tadi telah kita dengarkan calon Presiden dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi dalam sambutannya di puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)