Pandemi Corona, Garda Bangsa Imbau Biasakan Hidup Sehat

Minggu, 26 Juli 2020 - 11:26 WIB
loading...
Pandemi Corona, Garda Bangsa Imbau Biasakan Hidup Sehat
Garda Bangsa mengkampanyekan pola hidup sehat tersebut dengan mengadakan sepeda santai bertajuk fun bike to nation, Minggu (26/7/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) belum juga akan berakhir, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan new normal atau adaptasi dengan kebiasaan baru berupa penerapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Pada masa sekarang ini, menjaga pola hidup sehat menjadi sangat penting, Garda Bangsa sebagai salah satu elemen organisasi pemuda yang selama ini banyak mewarnai kehidupan berbangsa kita mengkampanyekan pola hidup sehat tersebut dengan mengadakan sepeda santai bertajuk fun bike to nation, Minggu (26/7/2020).

(Baca juga: Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Rajin Gowes di Tengah Pandemi)

Antusiasme publik terhadapa acara yang merupakan rangkaian Harlah ke-22 Partai Kebangkitan Bangsa sangat tinggi, hal ini terbukti dengan adanya ratusan pendaftar yang mengubungi panitia, baik dari kalangan artis, pejabat, pegawai pemerintah dan perusahaan swasta maupun masyarakat umum. Namun karena alasan protokol kesehatan, panitian hanya membatasi maksimal 200 peserta saja.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid serta pejabat publik lainnya.

Tommy Kurniawan, Ketua Umum DKN Garda Bangsa menyatakan, dirinya sangat gembira dengan partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari para pejabat dan masyarakat umum yang mendaftar.

"Kami mewakili pengurus DKN Garda Bangsa berterima kasih sekali atas antusiasme terhadap acara kami, hal ini menunjukkan Garda Bangsa merupakan organisasi pemuda partai yang sangat diperhitungkan oleh publik," ucap Tommy Kurniawan.

Artis dan juga anggota DPR tersebut menilai, organisasi yang dia pimpin menjadi tempat para pemuda menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin bangsa dan akan selalu memberi manfaat terhadap publik dalam segala bidang.

Disamping itu, M Rodli Kaelani, Sekretaris Jenderal DKN Garda Bangsa mengucapkan, acara sepeda santai ini diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu beolahraga dan menjaga kesehatan supaya tidak terkena penyakit termasuk virus Covid-19.

"Jangan sampai ekonomi, pendidikan dan berbagai macam sektor kehidupan berbangsa kita kalah oleh pandemi ini, kita harus tetap melaju supaya bangsa ini semakin kuat," ujarnya.

"Negara lain mungkin saja masuk jurang resesi ekonomi, hal yang tidak boleh terjadi dinegara kita, maka kita harus tetap sehat dan beraktivitas seperti biasanya tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," pungkas mantan Ketua Umum PB PMII tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)