Ajang Kapolri Cup Diharapkan Munculkan Bibit-bibit Penembak Profesional

Minggu, 26 Juli 2020 - 13:28 WIB
loading...
Ajang Kapolri Cup Diharapkan Munculkan Bibit-bibit Penembak Profesional
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis saat membuka Kejuaraan Nasional Menembak Kapolri Cup di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020). Foto/SINDOnews/Mohammad Yamin
A A A
JAKARTA - Kejurnas Menembak Kapolri Cup diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit penembak profesional yang andal. Ajang ini juga diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi bagi para personel TNI - Polri dan masyarakat serta sebagai pelepas stres di tengah pandemi.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis saat membuka Kejuaraan Nasional Menembak Kapolri Cup di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020). "Kejuaraan menembak ini diharapkan dapat menjadi ajang pencarian bibit menembak profesional yang handal dan berprestasi," tutur Idham. (Baca juga: HUT Bhayangkara, Polri Gelar Lomba Menembak Kapolri Cup ).

Jenderal bintang empat ini pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan agar terus mengasah potensi diri supaya bisa meraih prestasi lagi di kemudian hari. "Teruslah mengembangkan potensi diri untuk lebih baik lagi. Meraih prestasi lebih mudah, mempertahankannya jauh lebih sulit," ungkap mantan Kepala Bareskrim Polri ini.

Pihaknya pun mengucapkan selamat berlomba bagi para peserta tembak reaksi yang akan berlomba hari ini. "Selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas, kejujuran. Utamakan keselamatan dan ketertiban, patuhi protokol kesehatan," pesannya.( ).

Kejuaraan ini tidak hanya dilaksanakan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, namun juga digelar di tujuh lapangan tembak di beberapa provinsi yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemenpora maupun via zoom meeting.

Kejurnas menembak Kapolri Cup terbuka bagi para penembak, baik dari kalangan TNI, Polri maupun sipil. Lomba dilaksanakan sejak 23 Juli hingga 26 Juli 2020. Ada tiga kategori menembak yang dipertandingkan yakni tembak reaksi, tembak sasaran dan duel plat. Kejuaraan Kapolri Cup ini memperebutkan uang pembinaan, dua unit pistol, 3.000 butir amunisi, motor dan hadiah hiburan lainnya.

Dalam acara pembukaan Kapolri Cup, turut dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kemudian Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Selain itu mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Soekarna, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hendra Susanto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)