Respons Ganjar soal Wacana Andika Perkasa Jadi Ketua Tim Pemenangan

Minggu, 25 Juni 2023 - 11:49 WIB
loading...
Respons Ganjar soal Wacana Andika Perkasa Jadi Ketua Tim Pemenangan
Baru-baru ini berhembus kabar Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa mencuat sebagai salah satu kandidat Ketua Timses pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini berhembus wacana Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa mencuat sebagai salah satu kandidat Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo . Ganjar pun memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

Menurut Ganjar , Ia akan dengan senang hati bila mana hal itu terjadi. Terlebih, hal itu akan memudahkannya bergelut menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Ya mudah mudahan (Andika Perkasa jadi Ketua Tim Pemenangan), semua bisa membantu, terima kasih," ujar Ganjar di acara launching Greyman, pintu 6 GBK, Jakarta, Minggu (25/6/2023).

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengaku siap jika memang diberikan tugas untuk menjadi Ketua Tim pemenangan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Andika merespons pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang mengaku namanya masuk ke dalam daftar Ketua Timses tersebut.

"Ya siap, kalau ditugaskan," kata Andika usai menghadiri acara puncak peringatan bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Kendati demikian, kata dia, sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut. Oleh karenanya, Eks Danpaspamres itu mengaku menunggu kabar lanjutannya saja. "Iya, tapi kan belum ada keputusan, tunggu saja. Kita menunggu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut bahwa mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk ke dalam daftar calon Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024.

Puan menyampaikan bahwa dirinya telah diberikan tugas khusus oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk membentuk tim pemenangan Pilpres 2024. Menurut Puan, usulan mengenai Andika menjadi Ketua Timses bisa saja terjadi.

"(Karena) masuk dalam list saya," kata Puan usai meninjau lokasi acara peringatan puncak Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (22/6/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)