PAN Rangkul Anak Muda Siapkan Jadi Pemimpin di Masa Depan

Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:06 WIB
loading...
PAN Rangkul Anak Muda Siapkan Jadi Pemimpin di Masa Depan
Caleg DPR dari PAN untuk Dapil Lampung I Putri Zulkifli Hasan mengajak anak muda berkecimpung di dunia politik sejak dini. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak anak muda untuk berkecimpung di dunia politik sedari dini. Hal ini penting, tidak hanya hanya terkait regenerasi, tapi agar anak muda memiliki ilmu dan berpengalaman, sehingga siap memimpin bangsa di masa mendatang.

Politikus PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan, partainya mempunyai banyak organisasi sayap yang mewadahi anak muda menyalurkan aspirasi serta gagasan politiknya. Salah satunya Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Organisasi tersebut bertujuan mengkaderisasi anak muda dengan memberikan pendidikan politik yang santun serta beradab.

Selain itu, PAN mempunyai program Anak Muda Mapan yang bertujuan memberikan pengalaman serta wawasan bagaimana kerja-kerja politik dilakukan kepada anak muda. Harapannya, anak muda akan semakin sadar pentingnya politik dalam kehidupannya sehari-hari.



"Semoga semakin banyak milenial yang mau terlibat di dalam politik dengan ide-ide kreatif mereka untuk membangun bangsa," kata Putri yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Dapil Lampung I, Sabtu (24/6/2023).

PAN menyadari pentingnya anak muda berkecimpung di dunia politik sedari dini. Nukan hanya menyoal regenerasi tapi lebih dari itu, guna memberikan ilmu dan pengalaman agar siap memimpin bangsa di masa mendatang.

"Generasi milenial mengerti bahwa politik itu seru dan menyenangkan untuk terlibat di dalamnya," katanya.

Putri menyampaikan untuk terus meningkatkan pemahaman pentingnya pendidikan berpolitik, maka jalan tengahnya adalah dengan menggandeng anak muda. Tentu dengan harapan lewat banyak anak akan tumbuh ide dan gagasan konkret membantu rakyat. "Karena menyangkut masa depan bangsa," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)