Megawati Perkenalkan Ketum Parpol Pendukung Ganjar ke Kader PDIP

Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:49 WIB
loading...
Megawati Perkenalkan Ketum Parpol Pendukung Ganjar ke Kader PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperkenalkan para ketua umum parpol yang resmi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 kepada kadernya saat peringatan Bulan Bung Karno di SUGBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). FOTO/DOK.PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperkenalkan sejumlah ketua umum partai politik yang telah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 kepada kadernya.

Para ketua umum itu diminta berdiri agar terlihat oleh kader yang hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"Dari PPP, ayo Pak Mardiono berdiri," kata Megawati saat memberikan sambutan.



Berikutnya, kata Megawati, dukungan untuk Ganjar Pranowo datang dari Partai Hanura. Sambil berkelakar, Mega menyebut Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bertanya kenapa sebelumnya tidak diajak mendukung Ganjar.

"Lalu dari Partai Hanura yaitu Pak OSO, dia suka marah-marah 'kenapa kamu nggak pernah ajak abang ya'" ujar Mega sambil tertawa.

Tak lupa, Presiden ke-5 RI itu menyebut dukungan terhadap Ganjar Pranowo juga diberikan Partai Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo. Mega pun menyampaikan salam dari HT. "Salam dari Pak Hary Tanoe," tuturnya.

Puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan partai politik, dan ribuan kader PDIP. Bakal capres Ganjar Pranowo yang hadir di SUGBK membacakan dedication of life Bung Karno.



Pembacaan dedication of life Bung Karno merupakan bagian dari rangkaian pembukaan acara peringatan Bulan Bung Karno. Sebelumnya dikumandangkan lagu Indonesia Raya, kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Denny Cagur. Disusul menyanyikan hymne dan mars PDIP.

Setelah rangkaian itu selesai, baru Ganjar Pranowo maju ke podium untuk membacakan dedication of life Bung Karno. Saat membacakan ini, Gubernur Jawa Tengah itu tampak lantang dan gagah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)