Puan Optimistis Rekonsiliasi Mega-SBY Tak Temui Jalan Buntu, Demokrat: Ini Harapan Bersama

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:17 WIB
loading...
Puan Optimistis Rekonsiliasi Mega-SBY Tak Temui Jalan Buntu, Demokrat: Ini Harapan Bersama
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. Foto: Abror Rizki/Rumgapres RI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang mengaku optimistis upaya rekonsiliasi antara Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) tak akan menemui jalan buntu. Partai berlambang bintang mercy itu menilai rekonsiliasi itu merupakan harapan bersama.

"Kita semua menyambut baik wacana rekonsiliasi Partai Demokrat dan PDIP. Ini menjadi harapan bersama," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Dia mengatakan, pengalaman PDIP dan Partai Demokrat yang sama-sama pernah menjadi the ruling party dan menjadi oposisi memiliki banyak catatan dan pengalaman yang bernilai penting bagi bangsa dan negara ini.





Kamhar berpandangan, masing-masing menyadari bahwa bangsa sebesar ini, yang majemuk dan dengan kompleksitas problematikanya, memerlukan kolaborasi dan sinergisitas dari seluruh elemen bangsa, termasuk kerja sama lintas partai politik untuk menunaikan seluruh janji-janji kemerdekaan.

"Ini semangat rekonsiliasi yang dimiliki bersama," ujarnya.

Puan Optimistis Rekonsiliasi Mega-SBY Tak Temui Jalan Buntu, Demokrat: Ini Harapan Bersama


Kendati demikian, kata dia, terkait Pilpres 2024, masing-masing juga saling memahami dan menghargai posisi berdirinya yang telah terbangun dan memiliki koalisi serta capres masing-masing.

"Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY memiliki keimanan politik yang kuat dan akan senantiasa istikamah pada kesepakatan yang telah dibangun bersama di Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang telah menetapkan Mas Anies Baswedan sebagai capres," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)