Cegah Stunting, PDIP Berikan Pengetahuan Para Ibu Masak Murah dan Bergizi

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:08 WIB
loading...
Cegah Stunting, PDIP Berikan Pengetahuan Para Ibu Masak Murah dan Bergizi
Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike memberikan sosialisasi pencegahan stunting di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu 21 Juni 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menunjukkan kepeduliannya untuk mencegah stunting pada anak. Kepedulian tersebut direalisasikan PDIP dalam bentuk memberikan tips masak murah dan bergizi kepada para ibu.

Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, pihaknya turun langsung menemui masyarakat dengan mengadakan sosialisasi pencegahan stunting di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu 21 Juni 2023.

Tak tanggung- tanggung, kali ini chef atau juru masak atau koki profesional yakni Ravi Raffaello dihadirkan untuk mengenalkan masakan yang sehat dan bergizi kepada para ibu.

Tujuannya sederhana, namun penting; agar para ibu memiliki pemahaman tentang asupan yang terbaik untuk keluarganya, sekaligus mencegah stunting bagi anak- anak.

"Sosialisasi stunting sudah beberapa kali kita adakan, tapi kali ini spesial mendatangkan langsung chef profesional agar pengetahuan para ibu juga bertambah tentang gizi dan asupan terbaik bagi anak- anaknya. Dan antusias ibu- ibu sangat besar sekali," kata Yuke Yurike dalam keterangannya, Kamis (22/6/2023).

Setidaknya dalam kegiatan kali ini, 80 lebih peserta yang dihadiri para ibu iku serta. Ide awal mengajak Chef turun ke masyarakat langsung, kata Yuke, dicetuskan politikus muda PDIP, Regina Vianney Ayudya.

Menurut Regina, pentingnya pencegahan stunting, bisa dimulai dari asupan gizi atau masakan yang disiapkan bagi anggota keluarga setiap hari di dalam rumah.

"Program dari DPC PDIP Jakarta Selatan ini akan terus berjalan keliling atau roadshow di 10 Kecamatan. Buat menarik para ibu-ibu, chef-nya kita datangkan langsung masih muda, dan peserta MasterChef Season 10," ucap Regina.

"Berpolitik diajarkan Ketua Umum kami Ibu Megawati tidak melulu bicara elektoral semata, bekerja atau turun ke masyarakat hanya mendekati Pemilu. Tapi sebagai kader harus peka melihat kondisi di sekeliling kita. Salah satunya yang menjadi fokus adalah pencegahan stunting. Pencegahan stunting merupakan program reguler di PDIP," sambung Regina.

Lanjut Regina, sejumlah olahan makanan yang dijelaskan kepada para ibu saat sosialisasi diambil dari buku berjudul 'Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil' untuk Generasi Emas Indonesia' yang digagas Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)