TGB Disebut Masuk Bursa Bacawapres 2024, Yusuf Lakaseng: Calon yang Sangat Kredibel

Rabu, 21 Juni 2023 - 21:54 WIB
loading...
TGB Disebut Masuk Bursa Bacawapres 2024, Yusuf Lakaseng: Calon yang Sangat Kredibel
Bakal Capres Ganjar Pranowo berbincang dengan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi saat penandatanganan kerja sama Partai Perindo dan PDIP, Jumat (9/6/2023). Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menilai Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi merupakan tokoh yang kredibel untuk menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) 2024. Perindo menawarkan TGB kepada PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 .

"TGB ini calon yang sangat kredibel. TGB ini jangankan untuk cawapres, calon presiden pun juga mumpuni," ujar Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng dalam diskusi bertema Gen Z Memilih: Jangan Salah Memilih Cawapres, Rabu (21/6/2023).

Menurutnya, TGB yang merupakan Ketua Harian DPP Partai Perindo tersebut memiliki rekam jejak yang bagus. Kapasitas TGB secara birokrasi, agama, dan politik disebut mumpuni

"Bayangkan juga dia ulama, pikiran politik bergerak, dua periode di DPR, Gubernur dua periode, Gubernur juga berhasil signifikan menurunkan angka kemiskinan di NTT. Latar belakang keluarga, dia cucu seorang pahlawan di NTB," jelasnya.



Lakaseng menuturkan, Partai Perindo, --yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--, tidak menjadikan survei sebagai acuan untuk mengajukan TGB sebagai bacawapres. "Kita prinsipnya lebih bagus menggeret figur yang tidak terbaca popularitasnya itu juga bisa didorong elektabilitasnya. Daripada orang tinggi popularitasnya, tapi elektabilitasnya kecil," ucapnya.

Menurut Lakaseng, sisi bacawapres ini bisa menentukan kemenangan pada Pilpres 2024."Jadi cawapres jadi penentu diharapkan agar dia bergabung menambah potensi kemenangan oleh calon presiden tersebut," katanya.

Diketahui, Partai Perindo memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP mendukung Ganjar Pranowo menjadi bacapres di Pilpres 2024. Perindo menyodorkan TGB sebagai bacawapres.

TGB Disebut Masuk Bursa Bacawapres 2024, Yusuf Lakaseng: Calon yang Sangat Kredibel

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng dalam diskusi bertema Gen Z Memilih: Jangan Salah Memilih Cawapres, Rabu (21/6/2023). Foto/Tangkapan layar


Kendati begitu, kata Lakaseng, tawaran TGB sebagai bacawapres tersebut bukanlah harga mati. "TGB kita tawarkan karena memenuhi syarat. Kalau nggak memenuhi syarat dan nggak kredibel juga nggak akan kita tawarkan. Soal diterima, kami bilang itu bukan harga mati."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)