Dari Kalangan Militer, Hadi Tjahjanto Didukung Jadi Cawapres

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:59 WIB
loading...
Dari Kalangan Militer, Hadi Tjahjanto Didukung Jadi Cawapres
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dinilai cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto dinilai cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Mantan Panglima TNI itu menjadi sosok alternatif dari banyak nama yang beredar di berbagai survei.

Imam Besar Forum Betawi Rempug, Kiai Lutfi Hakim memandang Hadi Tjahjanto cocok mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

"Saya kira nama yang cukup populer, dan sering muncul serta juga dari kalangan militer (purnawirawan) seperti Hadi Tjahjanto sangat layak untuk menjadi calon wakil presiden, baik untuk mendampingi Ganjar Pranowo bahkan juga Prabowo Subianto," kata Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta itu, Rabu (21/6/2023).



Di sisi lain, menurut Kiai Lutfi, Hadi juga telah berhasil menunjukkan sepak terjang yang baik untuk rakyat. Contohnya, ketika masih menjabat sebagai Panglima TNI, Hadi mampu mengerahkan TNI membantu mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 dan berhasil mengatasi isu-isu keamanan.

Ketika ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima Lapangan Mandalika, Hadi juga menunjukkan kemampuannya mengoperasionalisasi tugas yang diberikan.

"Mandalika selesai tepat waktu, dan minim kesalahan. Juga tercatat sebagai salah satu even yang sukses membawa nama baik indonesia di nasional maupun internasional," ujarnya.

Bahkan sebagai Menteri ATR/BPN, Hadi menunjukkan beberapa gebrakan yang dirasa bermanfaat untuk menyelesaikan konflik agraria dan juga mengejar program-program yang menjadi prioritas presiden seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Tanah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Melihat itu, Kiai Lutfi mengatakan, sosok Hadi Tjahjanto sangat mungkin menjadi pilihan alternatif dari sekian nama yang muncul di berbagai survei terkait calon wakil presiden.

"Hadi ini mantan Panglima TNI, sekarang sebagai Menteri ATR/BPN, sosoknya santun dan bersahaja, kuat pendiriannya, sukses memimpin, mampu kerja dan pastinya nanti bakal maslahat untuk Rakyat Indonesia," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)