Hasil Swab 17 Pegawai Non Reaktif, LAN Tegaskan Tak Ada Klaster Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:00 WIB
loading...
Hasil Swab 17 Pegawai Non Reaktif, LAN Tegaskan Tak Ada Klaster Corona
Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyatakan 17 orang pegawainya negatif virus Corona. Hasil itu diperoleh dari hasil pemeriksaan tes swab di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Sebelumnya, hasil tes swab pada Selasa 21 Juli 2020 menyatakan 17 pegawai LAN positif virus Corona (Covid-19).

"Untuk memastikan hasil tersebut, terhadap ke-17 Pegawai dimaksud, LAN melakukan tes swab di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, sebagai salah satu RS rujukan nasional, yang hasilnya secara resmi tertulis dan telah kami terima hari ini, semua dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Kepala LAN Dr Adi Suryanto," kata Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/7/2020).

( )

Selain itu, kata dia, dilakukan juga pengecekan sample darah lengkap melalui laboratorium klinik Prodia. Semuanya menunjukkan hasil secara umum baik. "Kemudian dilengkapi juga dengan pemeriksaan imuno serologi anti SARS-CoV-2 metode ECLIA, dengan hasil 17 orang pegawai LAN nonreaktif," tutur Tri Atmojo.

Atas dasar itu, LAN memastikan tidak ada klaster Corona baru dan tidak ada lockdown di LAN.Kendati demikian, LAN menegaskan tetap menerapkan secara ketat protokol Covid-19 di seluruh kantor LAN.

"Semua pegawai LAN diminta tetap tenang dan menjaga kewaspadaan. Laksanakan disiplin ketat protokol kesehatan, hindari aktivitas di kerumunan, makan makanan sehat, serta berolah raga secara rutin. Penerapan sistem piket, pembagian kerja berdasarkan shift , work from office (WFO) dan work from home (WFH), tetap berjalan," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)