Bantah Isu Lockdown, LAN Tegaskan Pegawai Bekerja seperti Biasa

Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:35 WIB
loading...
Bantah Isu Lockdown, LAN Tegaskan Pegawai Bekerja seperti Biasa
Lembaga Administrasi Negera membantah isu lockdown yang muncul pasca salah satu pegawainya meninggal. LAN menegaskan pegawai tetap bekerja seperti biasa. Foto/dok LAN
A A A
JAKARTA - Menepis isu lockdown yang berkembang pasca pegawai terbaiknya meninggal dunia karena Corona, Lembaga Administrasi Negara (LAN) bekerja normal seperti biasa dengan mematuhi protokol Covid-19.

LAN langsung bekerja sesuai dengan agenda yang telah disusun sebelumnya. Hal itu disampaikan Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati, Sabtu (18/7/2020).

“Kantor tetap berjalan seperti biasa, tidak ada lockdown, dan tidak ada klaster Corona baru di LAN,” kata Tri Atmojo dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

Dia mengatakan, rangkaian beberapa kegiatan penting tetap dilaksanakan oleh LAN, baik secara klasikal maupun digital. Diawali dengan kegiatan kunjungan dan dialog dengan delegasi Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdik) Polri melalui telekonferensi, Rabu 15 Juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut, pimpinan delegasi Sespim Lemdiklat Polri, Irjen. Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan kedatangannya untuk belajar langsung dari LAN mengenai proses pengembangan kompetensi pegawai melalui pendidikan dan pelatihan ASN.

Kepala LAN Adi Suryanto yang memimpin langsung pertemuan menyampaikan perlunya kolaborasi yang kuat antar lembaga pelatihan, sehingga cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan
berkompetensi tinggi dapat tercapai.

( )

Selanjutnya, pada hari Kamis 16 Juli 2020 digelar kegiatan Webinar Kemitraan antara LAN dengan Tanoto Foundation Seri II dengan tema Transformasi Manajemen ASN untuk ASN Unggul.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan Youtube Lembaga Administrasi Negara yang diikuti lebih dari 1.000 peserta. Salah satu adaptasi LAN dalam upaya pengembangan kompetensi ASN, yakni melalui ASN Corporate University yang mengintegrasikan seluruh bentuk pengembangan kompetensi ASN sesuai dengan tujuan pembangunan nasional.

"Tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan ASN unggul yang mampu memberikan pelayanan publik secara prima, sehingga dapat menjadi katalisator peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas," kata Kepala LAN
Adi Suryanto saat menjadi keynote speaker dalam webinar tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)