Nasdem Berharap Presiden ke-8 dalam Mimpi SBY adalah Anies Baswedan

Selasa, 20 Juni 2023 - 09:41 WIB
loading...
Nasdem Berharap Presiden ke-8 dalam Mimpi SBY adalah Anies Baswedan
Nasdem berharap presiden ke-8 RI yang dimaksud SBY dalam mimpinya adalah Anies Baswedan, bukan sosok lain. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) mengaku bermimpi naik kereta bareng Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIPMegawati Soekarnoputri. Bersama presiden terpilih 2024 yang membelikan tiket, mereka berempat satu kereta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari melihat apa yang disampaikan SBY tersebut adalah harapan yang wajar agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan aman.

"Tidak ada gontok-gontokan, tidak ada upaya untuk saling menjatuhkan semua bisa berkompetisi dengan semangat yang sama yaitu semangat demokrasi. Semoga itu yang terjadi, harapan itu," kata pria yang akrab disapa Tobas itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta yang dikutip Selasa (20/6/2023).

Menurut Tobas, lewat penyampaian mimpinya itu SBY mengajak presiden-presiden terdahulu untuk menjadi pelopor demokrasi, menjaga kualitas demokrasi agar tidak menurun.



"Bahwa harapan Pak SBY selain menginginkan agar Pemilu 2024 ini berjalan damai juga ingin mengajak para presiden di tiap periodenya ini untuk mampu menjadi pelopor ya demokrasi, membuat suasana demokrasi ini tidak kemudian ada upaya-upaya yang menggunakan alat-alat tertentu untuk membuat demokrasinya menjadi kualitasnya menurun," ujarnya.

Apakah terkait situasi politik terkini, menurut Tobas, hal ini disampaikan SBY dalam rangka menunjukkan sisi kenegarawanannya dan juga menyampaikan harapannya agar demokrasi menjadi lebih baik, di tengah berbagai kekhawatiran mengenai Pemilu 2024 mendatang.

"Saya lebih melihatnya dengan kenegarawanannya pak SBY, itu lebih pada suatu harapan saja, harapan akanndemokrasi yang lebih baik. Mudah-mudahan bisa diwujudkan di Pemilu 2024 ini karena memang cukup banyak kekhawatiran-kekhawatiran bahwa kualitas demokrasi kita menurun pada Pemilu 2024 ini," terang Tobas.

Soal Presiden RI ke-8 yang dimaksud SBY, Anggota Komisi III DPR ini dia berharap sosok tersebut adalah Anies Baswedan. "Mudah-mudahan itu yang terjadi dan ini mudah-mudahan impian kita sama, sama dengan pak SBY, Presiden ke-8 adalah Pak Anies Baswedan," tandas Tobas.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)