KRI Bima Suci Sedot Perhatian Dunia di L'Armada Rouen 2023 Prancis

Selasa, 20 Juni 2023 - 09:19 WIB
loading...
KRI Bima Suci Sedot Perhatian Dunia di LArmada Rouen 2023 Prancis
Open Ship KRI Bima Suci menjadi daya tarik bagi para pengunjung dengan sajian kesenian oleh prajurit KRI Bima Suci maupun taruna AAL. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - KRI Bima Suci menjadi Primadona pada ajang L'Armada Rouen 2023 di Port of Maritime, Rouen, Prancis. Kapal layar latih pengganti KRI Dewaruci ini berhasil membetot perhatian pengunjung lokal maupun mancanegara selama acara berlangsung sejak 8 hingga 18 Juni 2023.

Kehadiran KRI Bima Suci dalam event berskala internasional tersebut selalu dibanjiri pengunjung setiap harinya. Hal ini terlihat dari kepadatan dan antusiasme ribuan pengunjung L'Armada 2023 yang datang untuk melihat kapal layar tiang tinggi KRI Bima Suci kebanggaan TNI Angkatan Laut.

KRI Bima Suci Sedot Perhatian Dunia di L'Armada Rouen 2023 Prancis

Pengunjung berjubel ingin menyaksikan dari dekat KRI Bima Suci. Foto/Dispenal
"Selama sandar lima hari di kota Rouen, KRI Bima Suci menjadi sorotan dan perbincangan para pengunjung yang hadir baik dari pengunjung lokal, mancanegara, awak kapal layar dari negara lain, maupun warga Indonesia yang tinggal di Prancis," kata Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis melalui keterangan resminya, dikutip Selasa (20/6/2023).

Diketahui, L’Armada Rouen 2023 merupakan suatu event yang mewadahi pertemuan kapal layar dari seluruh dunia. Yang menjadi ciri khas event ini adalah, komunitas penggemar kapal layar dapat melihat langsung secara dekat berbagai macam jenis kapal layar yang dimiliki dari berbagai belahan dunia.



Pada event tersebut juga, Open Ship KRI Bima Suci setiap harinya selalu penuh kejutan dan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, dengan menampilkan berbagai kesenian baik oleh prajurit KRI Bima Suci maupun Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70.

Mulai dari Genderang Seruling Gita Jala Taruna, Reog Ponorogo, Tari Piring (Sumatra Barat), Tari Gauk (Bali), Rampak Gendang (Jawa Barat), Tari Badinding (Sumatra Barat), Rama dan Shinta (Jawa), Tari Nusantara serta sejumlah penampilan yang diiringan oleh Bima Suci Band ditampilkan di KRI Bima Suci.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)