Ingin Indonesia Berdikari, Ganjar Bakal Maksimalkan Program Jokowi

Senin, 19 Juni 2023 - 22:40 WIB
loading...
Ingin Indonesia Berdikari, Ganjar Bakal Maksimalkan Program Jokowi
Bakal capres Ganjar Prabowo memberikan keterangan kepada media di Lapangan Nasional, Selong, Lombok Timur, NTB, Minggu (18/6/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyatakan siap melanjutkan program pembangunan yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program pembangunan ke depan akan dimaksimalkan agar Indonesia menjadi negara berdikari.

"Pak Jokowi sudah memberikan banyak kepada Indonesia selama 10 tahun. Luar biasa. Infrastruktur dibangun luar biasa. Ya nggak? Kemudian bansos, terus kemudian kita mencoba untuk menjadi negara yang mandiri. Maka Pak Jokowi mewujudkan mimpi dari Bung Karno agar kita bisa berdikari dalam ekonomi," kata Ganjar saat bertemu ribuan masyarakat NTB di lapangan nasional, Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023).

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya sumber daya alam. Aset itu harus dikelola oleh anak bangsa Indonesia agar nilai tambahnya pun dirasakan oleh rakyat.



"Maka, banyak sumber daya alam kita yang sudah saatnya dikelola oleh anak bangsa sendiri. Kalau Freeport diambil alih. Kalau nikel kita tidak kita jual ke negara asing, dan kita bisa olah sendiri, maka nilai tambahnya ada di kita. Itu PR (pekerjaan rumah) yang hari ini mesti kita selesaikan," ujarnya.

Terkait hal itu, Ganjar memastikan seluruh program yang telah dijalankan Presiden Jokowi dalam 10 tahun pemerintahan harus dilanjutkan, sehingga dampaknya akan semakin besar bagi masyarakat.

"Maka seluruh program yang sudah diberikan oleh Pak Presiden, saatnya kita berikan nilai tambah yang lebih cepat, baik, agar manfaat pada kemakmuran lebih banyak. Itu yang harus kita kawal bersama," ujar Gubernur Jawa Tengah dua periode ini.



Ganjar mengajak agar seluruh masyarakat, khususnya yang ada di NTB untuk ikut ambil bagian dalam bangun bangsa Indonesia tercinta. "Maka, keterlibatan Anda, bapak ibu semua yang hari ini hadir, kita jaga bersama," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)