Megawati Minta Peringatan Bulan Bung Karno Jadi Momentum Kader Disiplin dalam Barisan

Senin, 19 Juni 2023 - 21:35 WIB
loading...
Megawati Minta Peringatan Bulan Bung Karno Jadi Momentum Kader Disiplin dalam Barisan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan pesan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar peringatan puncak Bulan Bung Karno menjadi momentum bagi kader PDIP meningkatkan tata kelola kepartaian. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan agar peringatan puncak Bulan Bung Karno menjadi momentum bagi kader PDIP meningkatkan tata kelola kepartaian. Salah satunya ditunjukkan dengan disiplin dalam satu barisan.

Pesan Megawati ini disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai rapat DPP PDIP bersama panitia Bulan Bung Karno dan pengurus DPD dan DPC PDIP se-Indonesia secara virtual, Senin (19/6/2023). Menurut Hasto, pihaknya terus melaporkan berbagai persiapan secara periodik kepada Megawati menuju puncak Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni mendatang.

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berpesan puncak peringatan Bulan Bung Karno ini harus menunjukkan suatu peningkatan. Harus menunjukkan peningkatan dalam tata kelola kepartaian yang diukur dari kedisiplinan seluruh peserta yang hadir di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno," kata Hasto.



Menurut Hasto, Megawati akan memimpin langsung puncak peringatan Bulan Bung Karno do GBK. Karena itu diharapkan semua menunjukan satu kesatuan rampak barisan yang berdisiplin dan terpimpin.

"Harus mencerminkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai pelopor dengan memiliki kesadaran sangat tinggi terhadap acara-acara yang sangat penting seperti konsolidasi partai dalam rangka Bulan Bung Karno ini," ujarnya.

Dalam rapat, kata Hasto, dijelaskan persiapan secara detail dan laporan dari daerah-daerah terkait kesiapan mengirimkan seluruh peserta ke GBK.

Ketua DPP yang ikut rapat secara daring antara lain Komarudin Watubun, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Eriko Sortarduga, Wuryanti Sukamdani, dan Sri Rahayu. Sementara dari Panitia Bulan Bung Karno, yang menyampaikan paparan adalah Rano Karno dan Aria Bima.



Hasto menjelaskan, pemberangkatan kader dan satgas PDIP antara lain menggunakan transportasi laut.

"Kader dari Sulawesi Utara misalnya menggunakan kapal laut untuk menggelorakan semangat Indonesia sebagai negara bahari, Indonesia sebagai poros maritim dunia. Mereka berangkat dengan menggunakan kapal laut sekaligus membangun kesadaran bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar," katanya.

Peserta dari Kalimantan dan Papua juga sudah berangkat menggunakan kapal laut bahkan sudah ada yang sampai di Jakarta. Satgas perempuan dari Aceh, Kalimantan Barat juga menggunakan armada laut.

"DPP Partai mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh jajaran partai untuk terlibat dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno," kata pria asal Yogyakarta itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)