PKS Berharap Mega-SBY Bertemu Setelah Pertemuan Puan-AHY

Senin, 19 Juni 2023 - 11:44 WIB
loading...
PKS Berharap Mega-SBY Bertemu Setelah Pertemuan Puan-AHY
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Plataran Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap pertemuan antara Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilanjutkan dengan pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ). Puan dan AHY bertemu di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (18/6/2023) pagi.

SBY merupakan ayah dari AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, sedangkan Megawati adalah ibu dari Puan Maharani, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga menjabat Ketua DPR.

"Kami memandang pertemuan Puan dan AHY semoga berdampak positif bagi demokrasi. Kami juga berharap diikuti pertemuan Mega dan SBY untuk bagian dari rekonsiliasi," kata Juru Bicara DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal, Senin (19/6/2023).





Iqbal mengapresiasi pertemuan AHY dengan Puan Maharani kemarin. Ia meyakini pertemuan tersebut bisa mengurangi polarisasi di tingkat akar rumput.

"Apa yang dilakukan Puan dan AHY adalah bagian dari politik silaturahmi. Politik silaturahmi yang sebelumnya PKS sudah jalankan bagus untuk demokrasi, agar pemilu berjalan lancar dan polarisasi antara pendukung bisa berkurang," ujar Iqbal.

Kendati demikian, Iqbal meyakini pertemuan tersebut tidak membicarakan terkait politik praktis dengan berpindah haluan. Apalagi Partai Demokrat disebut Iqbal telah berkomitmen mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Sebelum pertemuan pimpinan PKS dan Demokrat sudah berkomunikasi, meyakini Demokrat masih setia dan bersama partai koalisi. Pertemuan Puan-AHY diyakini hanya silaturahmi biasa dan tidak berusaha menarik Demokrat keluar dari koalisi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)