Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Peremajaan Kapal Nelayan

Minggu, 18 Juni 2023 - 20:28 WIB
loading...
Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Peremajaan Kapal Nelayan
Relawan Saga menyosialisasikan Ganjar Pranowo lewat peremajaan kapal-kapal nelayan di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (18/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) terus menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo ke masyarakat. Kali ini, Saga menyosialisasikan lewat peremajaan kapal-kapal nelayan di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (18/6/2023).

Para nelayan mengenakan kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo yang diberikan Saga. Sahabat Ganjar juga mengadakan penyuluhan kesehatan kepada ratusan nelayan sebelum pergi melaut di daerah tersebut.

Selain itu, Saga juga menggelar senam bersama warga di Lapangan Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada hari yang sama. "Saya senang bisa senam bareng Sahabat Ganjar dan sama teman-teman saya di sini, pokoknya keren," kata Sumi, salah satu warga.



Dirinya pun mengaku akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Saya bakal dukung Bapak Ganjar kok, soalnya beliau baik dan dekat sama rakyat dan nanti bisa jadi presiden," ujar Sumi.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tegal Gus Ali Nubhan menjelaskan, rangkaian kegiatan di Kabupaten Tegal sebagai upaya untuk pemberdayaan masyarakat. "Dan sekaligus memperkenalkan Ganjar Pranowo lebih dalam kepada warga, karena mereka juga tahu kinerja-kinerja Bapak Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah," ujar Gus Ali.

Sementara itu, di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sahabat Ganjar menggelar workshop kesehatan tentang pencegahan HIV dan AIDS. Acara tersebut bertajuk "Kenali, Pahami dan Akhiri, Mari Kita Cegah HIV dan AIDS".

"Saya jadi tahu detail tentang penyakit HIV dan AIDS di acara Sahabat Ganjar, sebelumnya sudah dapat di kuliah, tapi saya jadi tahu lebih lagi," ujar Farid, salah satu pemuda yang mengikuti workshop tersebut.



Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Situbondo Suryadi, mengatakan bahwa penyuluhan tersebut sangat penting dan bermanfaat. "Karena penyakit HIV AIDS itu kan banyak cara menularnya, supaya masyarakat jadi lebih sadar dan tahu kalau penyakit ini bahaya," tutur Suryadi.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga mengajak ratusan warga berkumpul di sekitaran Alun-Alun Besuki untuk senam sehat bersama. Mengusung tema "Serentak Bergerak untuk Ganjar Pranowo 2024", melalui acara senam ini bisa membuat masyarakat menyambut pesta demokrasi 2024 dengan jasmani yang sehat dan sukacita.

"Acara senam ini kita gelar supaya warga Situbondo dan Sahabat Ganjar menghadapi pilpres 2024 dengan senang dan gembira," ujar Suryadi.

Dari keseluruhan rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Situbondo, Saga berharap semakin banyak masyarakat yang yakin bahwa Ganjar Pranowo bisa memimpin Indonesia lebih sejahtera dan maju di Pilpres 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)