Hadiri Pesta Kesenian Bali, Megawati Disambut Menteri Kabinet Jokowi

Minggu, 18 Juni 2023 - 15:30 WIB
loading...
Hadiri Pesta Kesenian Bali, Megawati Disambut Menteri Kabinet Jokowi
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Bali, Minggu (18/6/2023). FOTO/MPI/DANANDAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Bali, Minggu (18/6/2023). Kehadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Megawati terlihat memakai pakaian berwarna cokelat, sedangkan para pejabat pria tak lupa mengenakan blangkon khas bali. Putri Presiden Soekarno itu tersenyum lebar kepada ribuan yang hadir menyambutnya di PKB XLV 2023.

Kehadiran Megawati didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. Hadir juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster, M Prananda Prabowo, dan jajaran PDIP Bali.



Selanjutnya, Megawati duduk di kursi yang disiapkan. Ia duduk di tengah diapit I Wayan Koster di sebelah kanan dan Prananda di sebelah kiri. Megawati juga melambaikan tangan kepada warga yang hadir.

Sejak pagi hari, masyarakat sudah banyak yang berdatangan ke lokasi acara di Lapangan Renon, Denpasar. Para peserta kesenian juga sudah bersiap dan memainkan alunan musik khas Bali.

Yang menarik, di hari yang sama, perwakilan elit PDIP juga melangsungkan pertemuan dengan Partai Demokrat. Puan Maharani menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hutan Kota by Plataran, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)