Arzeti Bilbina : Biaya Pengobatan Ibu Saya Dijamin JKN

Sabtu, 17 Juni 2023 - 23:23 WIB
loading...
Arzeti Bilbina : Biaya Pengobatan Ibu Saya Dijamin JKN
Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina.
A A A
Seiring dengan perkembangan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia, Komisi IX DPR RI terus bersinergi bersama BPJS Kesehatan untuk memastikan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai Program JKN.

Dalam kesempatan kunjungannya di KPRI Bina Sejahtera Kepadangan Tulangan, Sidoarjo, anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina, mengatakan bahwa rakyat Indonesia sangat beruntung karena pemerintah Indonesia telah memberikan fasilitas jaminan pelayanan kesehatan yang terbaik melalui Program JKN. Menurutnya, dengan jutaan manfaat yang dihadirkan, Program JKN menjadi jawaban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan soal jaminan kesehatannya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta Program JKN.

“Pemerintah telah memberikan fasilitas yang sangat baik untuk kesehatan melalui Program JKN. Sehingga sangat rugi sekali jika kita tidak menjadi peserta dalam Program JKN,” ungkap Arzeti.

Arzeti mengatakan jutaan manfaat yang dihadirkan Program JKN bisa didapatkan dan dirasakan oleh seluruh peserta. Bahkan, ia pun mengaku pernah melihat sendiri Program JKN memberikan jaminan kepada ibunya yang menjalani perawatan.

“Saya sendiri menjadi saksi pentingnya menjadi peserta aktif JKN. Saat ibu saya sakit, beliau membutuhkan perawatan hingga berbulan-bulan. Tentu biayanya sangat besar sekali dan itu semua sangat berat bahkan tidak tertutup dengan penghasilan pribadi. Namun berkat kepesertaan JKN aktif, saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali, terang Arzeti.

Sebagai peserta JKN, Arzeti mengaku seluruh biaya perawatan yang dijalani sang ibu seluruhnya ditanggung Program JKN. Untuk itu, dirinya berpesan apabila mencintai diri sendiri dan keluarga, maka pastikan seluruh anggota keluarga terdaftar dalam Program JKN dan rutin untuk menbayarkan iuran.

“Hal utama yang harus kita perhatikan dalam hidup adalah kesehatan. Saat sehat tentu kita dapat produktif bekerja dan bahagia, namun resiko sakit itu pasti selalu ada sehingga kita harus selalu mempersiapkan diri,” tambah Arzetti.

Arzeti menambahkan, Program JKN merupakan solusi utama seluruh masyarakat dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga. Selain memberikan kepastian pelayanan kesehatan, Program JKN juga memberikan kepastian dalam pembiayaan kesehatan yang tentunya itu membuat kita menjadi tenang.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Yessy Novita menyampaikan harapannya seluruh masyarakat semakin memahami manfaat Prorgam JKN. Hal tersebut ia lakukan karena Program JKN dapat memberikan banyak keuntungan ketika terdaftar peserta aktif JKN.

“Banyak masyarakat yang menjadi peserta JKN namun kurang mendapatkan update informasi. Ini kesempatan kami untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada peserta dan didukung pula oleh anggota komisi IX DPR RI yang sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” jelas Yessy.

Yessy juga menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan terus berinovasi memberikan layanan melalui kanal digital. Inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan peserta dalam mengakses haknya sebagai peserta JKN. Ia pun mengimbau pada masyarakat untuk dapat memanfaatkan secara maksimal layanan digital BPJS Kesehatan.

“Pada kesempatan ini kami juga memperkenalkan lebih dalam layanan digital melalui aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN dan sehingga ketika membutuhkan pelayanan administrasi atau kesehatan, peserta JKN dapat lebih mudah mengakses melalui layanan digital,” tutup Yessy.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)