Besok AHY dan Puan Bertemu, Demokrat: Semangat Politik Rekonsiliasi

Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:42 WIB
loading...
Besok AHY dan Puan Bertemu, Demokrat: Semangat Politik Rekonsiliasi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu 18 Juni 2023 pagi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) akan bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani , Minggu 18Juni 2023 pagi. Pertemuan itu, dianggap merupakan momentum penting bagi masa depan bangsa.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menilai, niat pertemuan antara AHY dan Puan itu didasari pada semangat politik rekonsiliasi. Dengan demikian, ia merasa, dua partai itu memulai babak baru untuk saling bersinergi.



"Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi, dan gotong royong di antara sesama anak bangsa," kata Teuku dalam keterangannya, Sabtu (17/6/2023).

Dengan pertemuan kedua tokoh itu, Teuku menilai, akan memberi contoh baik bagi generasi muda. Pertemuan itu, juga dinilai akan membawa angin segar bagi masa depan perpolitikan Indonesia.

"Silaturahmi ini juga didasari etika politik dan sikap saling menghormati posisi politik masing-masing terkait kontestasi Pilpres 2024," ucap Teuku.

"Meskipun saat ini kami berada di posisi koalisi yang berbeda, namun kami juga menyadari bahwa pertemuan ini bisa menjadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024," tandasnya.



Sebelumnya, kabar pertemuan itu telah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia berkata, persiapan pertemuan tersebut sudah selesai dilakukan oleh politikus PDIP Utut Adianto dan Alex Indra Lukman.

"Ya sudah dilakukan suatu koordinasi yang sangat intens, tadi saya menerima laporan dari Pak Alex Indra Lukman dan juga dari Pak Utut Adianto ketua fraksi kami," ujar Hasto saat ditemui di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)