Soal Rencana Pertemuan Puan-AHY, Begini Sikap Megawati

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:57 WIB
loading...
Soal Rencana Pertemuan Puan-AHY, Begini Sikap Megawati
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengungkap sikap Megawati Soekarnoputri perihal rencana pertemuan Puan Maharani dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terkait persoalan kebangsaan, sikap Megawati jelas yakni semua harus bersatu.

"Untuk persoalan kebangsaan, Ibu sikapnya jelas, bagaimana kita semua harus bersatu untuk bisa membangun dan menjaga kesinambungan pembangunan Indonesia. Ibu memastikan seperti itu," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Oleh karena itu, kata Djarot, DPP PDIP menugaskan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen untuk membuka komunikasi dengan Partai Demokrat. Djarot melihat Partai Demokrat pun juga memberikan respons yang positif.

"Berarti kita punya persepsi yang sama mudah-mudahan di dalam membangun Indonesia ke depan seperti apa," ujarnya.



Di sisi lain, Djarot juga menyampaikan bahwa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri selalu membangun komunikasi dengan siapa pun. Bahkan, Megawati menugaskan Puan untuk membangun komunikasi tersebut.

"Kita di DPR, di Parlemen, dengan teman-teman dari Demokrat, Nasdem itu guyub rukun, pengambilan keputusan selalu dengan musyawarah mufakat. Kami di komisi juga bersahabat baik dengan Demokrat. Bisa gitu ya. Jangan kemudian dihadap-hadapkan untuk persoalan tantangan ke depan," pungkasnya.

Rencana pertemuan Puan dan AHY sebelumnya diungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto pun sudah bertemu dengan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Rieky Harsya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.



"Kalau hemat saya, responsnya positif, ya ini kan terbukti kemudian mengutus sekjen untuk bertemu dengan sekjen kami, artinya ada tindak lanjut," kata politikus PDIP Utut Adianto saat ditemui di Kantor LPP TVRI, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)