Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Lomba Lukis Caping

Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:19 WIB
loading...
Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Lomba Lukis Caping
Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat lomba lukis caping di Kelurahan Kedung Wungu, Kecamatan Tegal Dlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat lomba lukis caping di Kelurahan Kedung Wungu, Kecamatan Tegal Dlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/6/2023). Lomba tersebut bertajuk “Lukis Caping! Kreasi Melukis di Atas Topi Bambu”.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Banyuwangi Samsudin menjelaskan pihaknya ingin mendorong pemberdayaan masyarakat lewat lomba tersebut. “Kita tentunya ingin memberdayakan masyarakat melalui kegiatan kreatif melukis caping ini,” tutur Samsudin.

Dia mengatakan, workshop ini juga sebagai sarana menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada warga Kabupaten Banyuwangi. “Kita juga menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, dan semoga beliau menjadi Presiden Indonesia,” ungkap Samsudin.





Selain itu, Saga juga menggelar bazar murah Ganjar Pranowo di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. “Saya mau ucapin terima kasih ke Sahabat Ganjar bisa dapat paket sembako ini murah banget,” kata Puput, salah satu warga.

Selanjutnya, Saga menggelar workshop seni mural di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Temanya adalah “Mural-ku, Kreasi Lukisan Karya Anak Bangsa”.

Saga berharap anak-anak muda bisa berkreasi mural dengan baik dan menghindarkan tindakan vandalisme melalui kegiatan tersebut. “Saya di acara mural dari Sahabat Ganjar ini bebas menggambar apa saja dengan bagus dan baik,” ujar Bidin, salah satu pemuda di Kelurahan Pasar Batang yang memiliki kegemaran dalam menggambar.

Bazar mura juga digelar Sahabat Ganjar Taman Besaran Jatibarang, Kecamatan Brebes. “Bazar murah sembako ini kita pun berharap bisa bantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya dengan memberikan paket sembako yang murah,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Brebes Haryoko.

Selain menunjukkan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, Saga ingin mendulang aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dari rakyat lewat sejumlah kegiatan tersebut. “Kita menggelar kegiatan workshop seni mural tadi siang dan bazar di sore hari ini sebagai aksi sosial kita dan menyosialisasikan Bapak Ganjar kepada masyarakat,” pungkas Haryoko.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)