Gaya Santai dan Humoris Ganjar Pranowo Ladeni Pertanyaan Gen Z Bali

Sabtu, 17 Juni 2023 - 19:05 WIB
loading...
Gaya Santai dan Humoris Ganjar Pranowo Ladeni Pertanyaan Gen Z Bali
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berdialog dengan ratusan Gen Z Bali dalam acara Maju Bersama Ganjar (MABAR) bertema Kaum Muda Berbicara di Kebon Vintage Cars Bali, Sabtu (17/6/2023). Foto/Dok PDIP
A A A
DENPASAR - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berdialog dengan ratusan Gen Z Bali dalam acara Maju Bersama Ganjar (MABAR) bertema Kaum Muda Berbicara di Kebon Vintage Cars Bali, Sabtu (17/6/2023). Dialog tersebut ramai dengan gelak tawa.

Ganjar pun sangat santai dan humoris meladeni pertanyaan dan paparan dari pembicara maupun pertanyaan langsung dari peserta diskusi yang hadir memadati ruangan. Ganjar dengan spontan menantang Gede Bagus, musisi sekaligus pemrakarsa Anugerah Musik Bali untuk bicara langsung lewat telepon dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

Peristiwa menarik lainnya adalah saat Ganjar menanggapi pertanyaan dari dua siswa tingkat SMU yang hadir di lokasi, Stefanie dan Keisya. Stefanie yang seorang pemain teater di sekolahnya dan Keisya yang anggota paduan suara mempersoalkan perhatian pemerintah terhadap dunia teater dan industri kreatif yang dirasa kurang.





Termasuk bagaimana orang-orang tua yang menganggap content creator bukanlah profesi masa depan. Dengan gayanya yang santai, Ganjar kemudian mengundang satu persatu penanya tersebut ke panggung.

Ganjar mengajak mereka berdialog, mencoba memberikan solusi terhadap persoalan tersebut. Yang unik adalah ketika Ganjar menantang Stefani melakukan akting tunggal sebagai seorang pemain teater.

“Indonesia ini, banyak sekali makanannya. Indonesia ini, banyak sekali karya seninya. Tapi apakah pernah kami dilirik oleh pemerintah?” Begitu monolog dari Stefani yang membuat semua orang berteriak dan bertepuk tangan.

Ganjar lalu tampak menggerakkan tubuhnya. Ia membuat gestur melirik kepada Stefani yang membuat ia tak tahan dan akhirnya tertawa melihat gaya Ganjar.

Ganjar juga berdialog tentang masalah ini dan meminta pendapat dari peserta. Musisi Putu Gede lalu menjawab bahwa para anak teater seperti Stefani bisa berkolaborasi dengan content creator yang memiliki alat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)