Andi Mallarangeng: Kalau Mau Menang ya Mesti Anies-AHY

Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:24 WIB
loading...
Andi Mallarangeng: Kalau Mau Menang ya Mesti Anies-AHY
Partai Demokrat optimistis Pilpres 2024 akan dimenangkan bila Anies Baswedan diduetkan dengan AHY. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat belum mengubah narasi dan tetap mendesakkan agar Koalisi Perubahan mengusun duet Anies Baswedan-Agus Hariurti Yudhoyono (AHY). Bagi Demokrat, pasangan ini sangat menjanjikan kemenangan di Pilpres 2024.

"Jadi kan sudah ada kriterianya, kira-kira menurut kami kalau yang bisa mendampingi Mas Anies untuk menang ya, kalau mau menang ya mesti Anies-AHY," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dalam diskusi Polemik Trijaya FM bertajuk Cawapres adalah Koentji, Sabtu (17/6/2023).

Untuk mendukung klaim tersebut, Demokrat bersedia bila kapasitas dan kapabilitas AHY dibandingkan dengan nama-nama lain dalam bursa cawapres. "Ya monggo dibanding-bandingke. Kalau lagunya ojo dibanding-bandingke, kalau menurut kami, monggo dibanding-bandingke. Kalau memang ada yang lebih baik ya mari dibandingkan, kan begitu?" kata Andi.



Meski begitu, Andi tetap mengatakan segala keputusan soal cawapres Koalisi Perubahan berada di tangan Anies Baswedan. Dia hanya meminta Anies untuk mempercepat pengumuman.

"Yang penting segera dibuat timeline-nya sehingga kita juga bisa segera full speed. Karena kami tiga partai, tiga partai ini masih sama-sama mendukung Mas Anies tapi jalan sendiri-sendiri," kata Andi.

"Nah ini perlu disatukan segera menjadi satu barisan, dan kemudian tim nasional juga harus dibuat dan juga jaringan-jaringan sampai ke daerah ketiga partai ini kemudian menyatu menjadi mesin politik yang mendukung Mas Anies. Termasuk juga relawan-relawan yang sekarang ini luar biasa banyaknya," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)