Ganjar Pranowo: Rasa-rasanya Ibu Megawati Enggak Boleh Pensiun

Jum'at, 16 Juni 2023 - 20:58 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: Rasa-rasanya Ibu Megawati Enggak Boleh Pensiun
Sejumlah tokoh hadir dalam acara Temu Budaya Jawa-Bali, Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Jumat (16/6/2023). Foto/Inin Nastain
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tidak boleh pensiun dalam mewarnai pembangunan bangsa dan negara. Pernyataan itu disampaikan Ganjar mengingat Megawati dinilai masih memiliki banyak tugas bagi kemajuan Tanah Air.

“Rasa-rasanya Ibu Mega enggak boleh pensiun,” kata Ganjar dalam sambutannya di acara Temu Budaya Jawa-Bali, Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Jumat (16/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyebutkan beberapa tugas yang pernah dan masih diemban oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. "Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima RI, yang hari ini punya tugas cukup banyak. Ya di BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) ya di BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)," ungkap Ganjar.



Ganjar juga menyempatkan diri untuk mengajak tamu undangan mengucapkan 'Salam Pancasila'. Salam tersebut dipopulerkan Megawati dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Ganjar berharap, salam tersebut dapat terus dikumandangkan dalam setiap acara di Indonesia. "Jadi salam Pancasila tadi, bagian sosialisasi yang mudah-mudahan nanti setiap event kita akan melakukan itu terus-menerus. Terima kasih Ibu (Megawati) sudah hadir," jelas Ganjar.

Acara itu dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Gubernur Bali Wayan Koster, kepala daerah se-Provinsi Bali, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)