Bertemu Putri Ariani, Penasihat Yasarini: Inspirasi Siswa SMA Pradita Dirgantara Raih Cita-cita

Kamis, 15 Juni 2023 - 08:57 WIB
loading...
Bertemu Putri Ariani, Penasihat Yasarini: Inspirasi Siswa SMA Pradita Dirgantara Raih Cita-cita
Putri Ariani peraih Golden Buzzer di ajang Americas Got Talent (AGT) 2023 bertemu dengan Penasihat Yasarini Ny Nanny Hadi Tjahjanto dan segenap pengurus Yasarini di Jakarta, Selasa (13/6/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Putri Ariani yang tampil memukau di ajang America's Got Talent (AGT) 2023 dan meraih Golden Buzzer dari Simon Cowell, bertemu dengan Penasihat Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny Nanny Hadi Tjahjanto dan segenap pengurus Yasarini di Jakarta, Selasa (13/6/2023). Ny Nanny menyatakan bangga atas pencapaian Putri di kancah internasional tersebut.

"Lagu ciptaan Putri benar-benar menyentuh. Liriknya kuat, dalam, dan benar-benar bisa menyentuh hati penonton se-dunia," kata Ny Nanny.

Menurutnya, Putri Ariani menjadi inspirasi seluruh siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD). Saat berita Putri Ariani ini viral, cukup banyak siswa SMA PD yang langsung mengunggah ulang di akun media sosial masing-masing dan merasa ikut bangga dengan prestasi Putri.



Di depan Ny Nanny, Putri Ariani menuturkan pengalaman akademiknya, sehingga bisa sampai di titik sekarang. Mulai dari kebebasan yang diberikan orang tua Putri Ariani, hingga dukungan sekolah yang mampu memaksimalkan kemampuan Putri Ariani di bidang tarik suara.

Putri Ariani mengaku memiliki impian yang sama dengan siswa-siswi SMA PD, yakni melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Seperti diketahui, saat tampil AGT 2023, Putri Ariani menuturkan ingin kuliah di The Julliard School.

Berlokasi di New York, Amerika Serikat, Juilliard School pertama kali didirikan tahun 1905 dan merupakan pemimpin dunia dalam pendidikan seni pertunjukan. Bagi beberapa orang yang memiliki passion di bidang seni, kampus ini benar-benar impian. Kampus ini juga terkenal susah ditembus.



Sementara itu di penghujung pertemuan dengan Putri Ariani, Ny Nanny mengungkapkan ia akan mengajak kolaborasi di bidang pendidikan. "Saya ingin mengajak ananda Putri ini menularkan prestasinya ke siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara dan seluruh sekolah Angkasa di seluruh Indonesia," tuturnya.

"Dari Putri Ariani, kita belajar keterbatasan bukanglah penghalang untuk berprestasi. Dari Putri Ariani kita belajar, saat niat dan tekad sudah bulat, maka prestasi akan kau dapat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)