WNI Deklarasi Dukung Ganjar di Capitol Hill Washington DC

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:15 WIB
loading...
WNI Deklarasi Dukung Ganjar di Capitol Hill Washington DC
Ratusan WNI mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 di kawasan Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (13/6/2023) siang waktu setempat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) berkumpul kawasan Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (13/6/2023) siang waktu setempat. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Para WNI menilai Ganjar Pranowo adalah capres yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode. Dengan adanya kesinambungan pembangunan, maka Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju.

"Kami menyadari salah satu faktor yang menyebabkan kelambatan bangsa dan negara kita menjadi negara maju adalah tidak adanya kesinambungan pembangunan," kata Koordinator Jokowi Center DC for Ganjar, Yohanes Wahyudi di sela deklarasi dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (14/6/2023).



Menurutnya, pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama dua periode kepemimpinannya berada di jalur yang benar. Karena itu, para WNI di Amerika perlu memilih pemimpin yang akan meneruskan pembangunan tersebut.

Untuk diketahui pada Pemilu 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak di wilayah pemilihan Washington DC dan sekitarnya dengan meraih 1.113 suara. Adapun pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 352 suara.

Para pendukung berharap capres Ganjar Pranowo juga akan menang telak di Washington DC saat Pilpres 2024 nanti.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)